Home > Berita Bola > Pemain Baru Timnas U-16 Indonesia Tak Pasti Diturunkan Lawan Iran

Pemain Baru Timnas U-16 Indonesia Tak Pasti Diturunkan Lawan Iran

Jakarta – Timnas Indonesia U-16 berlaga di Piala Asia U-16 2018 dengan empat pemain baru, yang sebelumnya tak di masukkan ke skuat juara Piala AFF U-16 2018.

Pemain Baru Timnas U-16 Indonesia Tak Pasti Diturunkan Lawan Iran

Keempat pemain tersebut yakni Muhammad Uchida Sudirman, Fatah Aji, Subhan Fajri dan Cecep Mulyana. Menurut sang pelatih, Fakhri Husaini, para pemain itu masih butuh waktu untuk berkembang lagi di timnya.

“Kecepatan adaptasi mereka sampai sekarang saya melihat masih belum bisa sepenuhnya. Memang enggak mudah bagi pemain baru di tim yang berbeda budaya, pelatihnya berbeda, lalu bergabung empat minggu terus bisa langsung padu,” kata Fakhri, selepas memimpin timnya berlatih di Lapangan Wisma FAM, Selangor.

“Ada empat aspek yang harus mereka adaptasikan. Di antaranya dari segi fisik mereka juga belum bisa mengejar fisik dengan pemain lain yang sudah lebih lama bergabung. Pemahaman taktik juga, mereka tentu tidak bisa dengan cepat karena para pemain ini baru berusia 16 tahun. Tapi saya puas dengan apa yang mereka perlihatkan untuk cepat beradaptasi dengan semangatnya,” tambah mantan kapten timnas Indonesia itu.

Namun demikian, Fakhri juga tak menjanjikan diantara empat pemain tersebut akan ada yang dimainkan pada pertandingan awal yakni melawan Iran di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9).

“Ada peluang bermain, tapi saya tentu harus memprioritaskan yang lama dulu. Tiga dari empat pemain baru itu kan kelahiran 2003, buat saya ini aset kita. Kenapa pertimbangannya kami panggil? Ada pemain kelahiran 2002, tapi kalau 2002 enggak bisa cepat beradaptasi juga, lebih bagus saya bawa yang 2003. Itu supaya lebih berpengalaman dan bisa kami pakai untuk tahun depan,” jelas mantan pemain PKT Bontang ini. (Hendi – Satupedia.com)

x

Check Also

Video, Putra Ronaldo Pamerkan Skill Lewati Lawan dan Cetak Gol

Turin – Cristiano Ronaldo JR baru saja membuat gol ketika tampil di tim junior Juventus u-9, pada ...