Home > Berita Liga Prancis > PSG > Neymar Tak Masalah Posisinya di PSG Digeser Ke Tengah

Neymar Tak Masalah Posisinya di PSG Digeser Ke Tengah

Paris – Pemain andalan PSG, Neymar telah memainkan sejumlah peran berbeda bersama timnya sepanjang musim ini. Namun nampaknya pelatih anyar PSG, Thomas Tuchel lebih sreg untuk memberi tugas pemain terbaiknya itu di posisi nomor 10 dibanding berada di sektor kiri.

Neymar Tak Masalah Posisinya di PSG Digeser Ke Tengah

Sejauh ini, PSG adalah salah satu tim elit Eropa yang paling komplit. Pasalnya raksasa asal Paris itu dihuni oleh sejumlah pemain bintang, salah satunya Neymar.

Musim lalu, sebelum mengalami cedera yang cukup panjang, Neymar selalu menjadi pilihan utama di posisi sayap kiri. Dia berkolaborasi dengan Edinson Cavani dan Kylian Mbappe, membentuk salah satu trio lini depan paling haus gol di Eropa. Namun di awal musim ini peran Neymar sedikit digeser lebih ke tengah.

Walau demikian, Neymar tak mempermasalahkan perubahan posisi untuk dirinya. Pasalnya ia menyadari bahwa PSG dihuni oleh sederet pemain hebat yang juga mampu memberi peran penting untuk tim.

“Di tengah ada lebih banyak pemain daripada di sayap. Itu adalah strategi pelatih kami. Dan dia berpikir saya memiliki kualitas cukup untuk bermain di tengah, dan dia memainkan saya di sana untuk membalikkan pertandingan,” ujar Neymar di fourfourtwo (24/09/2018).

“Saya pikir itu karena pemain-pemain dalam tim kami. Di Maria, Kylian dan pemain lainnya yang bermain di sayap. Dan dia (Tuchel) melihat saya memiliki kualitas untuk bermain di tengah.”

“Saya sudah bermain seperti itu di Santos, di Barcelona, jadi bagi saya itu sama sekali bukan masalah,” lanjutnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Industri Sepakbola Membuat Mbappe Terkejut

Industri Sepakbola Membuat Mbappe Terkejut

Paris – Penyerang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe secara jujur mengatakan bahwa dirinya terkejut melihat ...