Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Messi Akui Masih Butuh Mengasah Kemampuan Penalti

Messi Akui Masih Butuh Mengasah Kemampuan Penalti

Barcelona – Penyerang utama Barcelona, Lionel Messi, akui bahwa dirinya masih harus terus mengasah kemampuannya dalam mengeksekusi penalti.

Messi Akui Masih Butuh Mengasah Kemampuan Penalti

Bintang berusia 31 tahun itu telah empat kali gagal dari delapan eksekusi penalti yang ia lakukan musim lalu untuk klub maupun timnas, termasuk saat menghadapi Islandia di Piala Dunia 2018 yang lalu.

Totalnya, pemain berjuluk La Pulga itu telah 24 kali gagal mencetak gol dari titik putih sepanjang kariernya. Ia bahkan dengan sukarela memberikan kesempatan tersebut kepada Luis Suarez saat Barcelona mengemas kemenangan atas Huesca sebelum jeda internasional. Padahal ia hanya butuh satu gol tambahan untuk mencetak hat-trick.

“Saya ingin lebih efektif dari titik penalti,” ujar Messi kepada Catalunya Radio (16/09/2018). “Namun sulit bekerja pada penalti. Tidak sama mengeksekusi penalti dalam latihan dengan di pertandingan. Anda dapat memiliki ide dalam kepala Anda atau sesuatu yang telah Anda kerjakan, tapi ini lebih sulit dari kelihatannya.”

“Penjaga gawang juga memiliki banyak kaitan dengan ini. Jika mereka benar menebak, mereka menggagalkannya. Tapi jelas, saya ingin lebih baik dalam mengambil penalti.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Enrique : "Messi Berada Satu Tingkat Di Atas Semua Pemain Lain"

Enrique : “Messi Berada Satu Tingkat Di Atas Semua Pemain Lain”

Barcelona – Nahkoda timnas Spanyol, Luis Enrique berpendapat bahwa saat ini tidak ada pemain lain ...