Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Lopetegui : “Saya Jelas Tidak Mendukung Ide La Liga Digelar di AS”

Lopetegui : “Saya Jelas Tidak Mendukung Ide La Liga Digelar di AS”

Madrid – Pro kontra terus menggema tatkala La Liga Spanyol dijadwalkan bakal digelar di AS demi kepentingan promosi kompetisi kasta tertinggi Spanyol itu di negeri Paman Sam.

Lopetegui : "Saya Jelas Tidak Mendukung Ide La Liga Digelar di AS"

Laga yang dipilih sebagai debut perdana adalah duel antara Girona dan Barcelona, yang berlangsung pada 27 Januari 2019 mendatang di pekan ke-25 La Liga. Rencana kemungkinan bakal terealisasi karena tidak ada tanda keberatan dari kedua klub.

Namun komentar miring tetap terdengar dan kali ini disuarakan oleh pelatih Real Madrid, Jule Lopetegui, yang secara terbuka mengatakan bahwa dirinya tak menyukai ide tersebut karena dinilai akan merusak sistem yang sudah terbangun.

“Pertandingan antara Girona dan Barcelona digelar di AS? Saya tidak akan menyukainya,” tutur Lopetegui, seperti dikutip El Mundo Deportivo (15/09/2018).

“Saya jelas tidak mau mendukung ide tersebut, karena menurut saya setiap klub dalam sebuah liga harus bermain di tempat yang seharusnya [kandang atau tandang],” lanjutnya.

“Sistem yang sudah ada bagus untuk iklim yang merata di dalam sebuah kompetisi,” pungkas mantan juru taktik timnas Spanyol dan FC Porto tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kekecewaan Bos Madrid Usai Ditahan Imbang Athletic Bilbao

Kekecewaan Bos Madrid Usai Ditahan Imbang Athletic Bilbao

Madrid – Bos Real Madrid, Julen Lopetegui menyampaikan kekecewaan terkait hasil imbang menghadapi Athletic Bilbao. ...