Home > Berita Liga Jerman > Legenda Munchen Anggap Bundesliga Kurang Kompetitif

Legenda Munchen Anggap Bundesliga Kurang Kompetitif

Munchen – Bayern Munchen masih terus menancapkan dominasinya di Bundesliga dalam beberapa musim terakhir. Kondisi itulah yang justru membuat Phillip Lahm khawatir. Sang legenda menilai kompetisi kasta tertinggi di Jerman itu menjadi kurang kompetitif karena belum ada tim lain yang mampu meyaingi Munchen.

Legenda Munchen Anggap Bundesliga Kurang Kompetitif

Pada musim kemarin, pasukan arahan pelatih Jupp Heynckes itu bahkan telah dipastikan sebagai pemenang saat kompetisi masih bergulir di April. Keunggulan Munchen terlalu jauh hingga tak bisa dikejar oleh Schalke 04 yang berada di urutan kedua.

Lahm yang pernah meniti karirnya di Bundesliga bersama Bayern Munchen dan VfB Stuttgart selama 15 tahun menyampaikan kekhawatirannya. Ia menganggap kondisi itu justru akan membuat Bundesliga menjadi kurang sehat.

“Adanya persaingan penting bagi kesehatan Bundesliga. Saya senang Bayern juara, tetapi itu akan lebih baik jika tim lain bisa menantang mereka,” ujar Lahm kepada Marca (07/09/2018).

“Di Spanyol, Barcelona, [Real] Madrid, dan Atletico Madrid bisa memenangkan La Liga. Di sini [Jerman], perburuan gelar berakhir pada bulan April,” lanjutnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Munchen Kunci Kemenangan 3-1 Atas Leverkusen

Jerman – Bayer Leverkusen akhirnya harus gigit jari usai kalah melawan Bayern Munchen pada hari ...