Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Kiper City Sadar Betapa Sulitnya Mempertahankan Gelar

Kiper City Sadar Betapa Sulitnya Mempertahankan Gelar

Manchester – Penjaga gawang Manchester City, Ederson tak membantah bahwa mempertahankan gelar juara Premier League terasa lebih sulit untuk dilakukan.

Kiper City Sadar Betapa Sulitnya Mempertahankan Gelar

Musim lalu, pasukan arahan pelatih Josep Guardiola tampil sangat dominan di Premier League. Catatan apik tersebut adalah buah dari pembenahan tim yang dilakukan oleh sang pelatih pada musim panas 2017.

Hingga kompetisi usai, Manchester Biru hanya tersentuh dua kekalahan saja. Hal itulah yang membuat mereka mampu membuat keunggulan hingga 19 poin dari Manchester United yang ada di peringkat kedua.

Namun di awal musim ini kiprah mereka di Liga Premier Inggris kurang begitu mulus. Nasib yang sama juga mereka alami di laga perdana Liga Champions menghadapi Lyon.

“Kami memiliki kapasitas untuk mengatasi situasi ini, jelas kami lebih memilih untuk memulai Liga Champions dengan kemenangan tetapi ini tentang menjaga kepala kami tetap terangkat, fokus pada pertandingan berikutnya dan menampilkan sepakbola yang telah kami mainkan selama ini,” ucapnya seperti dilansir Sportsmole (21/09/2018).

“Kami sadar itu akan sulit, musim lalu kami memiliki musim yang hampir sempurna, mencapai target kami, dan memecahkan rekor dan menang akan sangat sulit,” ucapnya.

“Betapa sulitnya banyak tim mempertahankan gelar juara menunjukkan betapa kompetitifnya divisi ini dan betapa sulitnya untuk menang. Tetapi saya pikir jika kita dapat mempertahankan gaya, etika, dan cara kerja yang sama, kita akan memiliki peluang untuk memenangkan liga,” cetusnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Guardiola Tak Diizinkan Tim Dokter Mainkan Aguero

Guardiola Tak Diizinkan Tim Dokter Mainkan Aguero

Manchester – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkap alasannya tak mengikutsertakan Sergio Aguero dari skuat ...