Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Puas Kontribusi Bernardo Silva Saat Lawan Fulham

Guardiola Puas Kontribusi Bernardo Silva Saat Lawan Fulham

Manchester – Nahkoda tim Manchester City, Pep Guardiola menyampaikan pujian terkait peran yang ditunjukkan oleh Bernardo Silva pada pertandingan menghadapi Fulham kemarin malam WIB. Sang pelatih menilai gelandang berusia 24 tahun itu benar-benar tampil luar biasa pada laga tersebut.

Guardiola Puas Kontribusi Bernardo Silva Saat Lawan Fulham

Usai kehilangan Kevin De Bruyne karena cedera, Pep terpaksa mencari alternatif untuk mengisi lini tengahnya. Pada laga melawan Fulham tadi malam, mantan manager Barcelona itu memutuskan untuk menurunkan Bernardo Silva di lini tengah.

Walau Silva tak mengemas gol atau assist di laga tersebut. Namun ia dinilai menjadi salah satu motor permainan The Citizens saat meladeni tim promosi tersebut.

“Saya rasa seorang pelatih tidak bisa lebih senang daripada saya saat melihat apa yang dia [Silva] lakukan,” ujar Pep seperti yang dikutip Goal International (16/09/2018).

“Dia layak mendapatkan semua jam bermain yang ia mainkan sekarang. Dia adalah contoh yang bagus untuk semua pemain kami, karena saya tidak lupa bagaimana sikapnya musim lalu. Dia banyak bermain, tetapi tidak sebagai starter dan saya tidak akan pernah lupa bagaimana sikapnya kepada rekan-rekan setimnya.”

“Dia adalah pria yang pintar, karena jika ia berduel satu lawan satu secara fisik, dia pasti kalah 10 kali dari 10 percobaan. Namun dia sangat cerdas Namun dia sangat pintar, karena dia mencari lawan yang lebih tidak stabil untuk dihadapi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Juarai EPL Musim Lalu, Keuntungan City Melonjak Drastis

Manchester – Juara Liga Inggris 2017/2018, Manchester City, mencatatkan rekor keuntungan terbesar sepanjang 138 tahun ...