Home > Berita Liga Prancis > PSG > Frey Anggap Aneh PSG Masih Mau Datangkan Buffon

Frey Anggap Aneh PSG Masih Mau Datangkan Buffon

Paris – Penjaga gawang senior sarat pengalaman Gianluigi Buffon membuat keputusan mengejutkan usai memilih meninggalkan Juventus, dan menerima tawaran dari raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Frey Anggap Aneh PSG Masih Mau Datangkan Buffon

Meski telah terbiasa dengan statusnya sebagai kiper utama selama bertahun-tahun di Juventus, Buffon rela turun kasta sebagai penjaga gawang pelapis bagi Alphonse Areola musim ini.

Kondisi itulah yang kemudian tak bisa dipahami oleh mantan penjaga gawang flamboyan asal Prancis, Sebastien Frey. Menurutnya adalah hal yang aneh bagi klub sebesar PSG masih mau mendatangkan Buffon meski mereka punya sederet kiper berkualitas.

“Saya tak bisa memahami dua hal, dari sudut pandang Gigi [Buffon] dan PSG,” buka Frey dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport (14/09/2018).

“Pertama, kenapa klub yang punya kiper sekuat [Alphonse Areola] memboyong Gigi? Saya selalu mencintai Gigi, dia membuat sejarah, tapi jika saya jadi dirinya saya lebih baik pensiun. Saya mengharapkannya pensiun bersama [timnas] Italia.”

“Kedua, jika memang PSG ingin menjadikan Buffon sebagai pemimpin di ruang ganti, itu adalah pilihan yang sangat mahal. Bayangkan, mereka punya tiga kiper dengan akumulasi gaji €18 juta dan yang jadi pilihan utama adalah dia yang bayarannya paling sedikit,” pungkasnya keheranan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Presiden Munchen Ungkap Alasan Jual Juan Bernat ke PSG

Presiden Munchen Ungkap Alasan Jual Juan Bernat ke PSG

Munchen – Salah satu hal yang menjadi sorotan media terkait episode negatif Bayern Munich di ...