Home > Berita Liga Italia > Juventus > FIGC Resmi Jatuhkan Sanksi kepada Douglas Costa

FIGC Resmi Jatuhkan Sanksi kepada Douglas Costa

Turin – Douglas Costa resmi mendapat sanksi. Penyerang sayap Juventus tersebut dilarang bermain empat laga. Hukuman tersebut diberikan lantaran tindakan tidak terpuji terhadap pemain Sassuolo. Yakni, Federico Di Francesco.

FIGC Resmi Jatuhkan Sanksi kepada Douglas Costa

Dalam laga Juventus kontra Sassuolo, Costa diganjar merah. Hal tersebut terjadi lantaran menyikut, menanduk, dan meludahi Di Francesco. Tindakan tersebut pun menuai kecaman dari allenatore Juventus, Massimiliano Allegri. Bahkan,
Juventus dikabarkan sudah menyiapkan sanksi.

Meski telah melayangkan permintaan maaf, Costa tetap mendapat hukuman dari federasi. FIGC resmi menskors sang pemain selama empat laga.

Selain itu, FIGC telah menonton tayangan ulang insiden itu. Terutama saat Costa mencoba menyikut Di Francesco. Namun, FIGC menegaskan belum akan memberikan hukuman tambahan karena memutuskan bahwa tindakan itu tak
cukup kuat.

Akibat hukuman ini, Costa dipastikan bakal absen di Serie A hingga akhir Oktober, tepatnya ketika Juventus menghadapi Frosinone, Bologna, Napoli serta Udinese.

Juventus sendiri sukses memenangi pertandingan ini dengan skor 2-1 berkat dua gol yang diborong bintang anyar mereka, Cristiano Ronaldo. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Nacho Minta Madrid Stop Rindukan Ronaldo

Nacho Minta Madrid Stop Rindukan Ronaldo

Madrid – Punggawa lini belakang Real Madrid, Nacho meminta tim untuk stop merindukan sosok Cristiano ...