Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Emery Berharap Skuad Arsenal Makin Percaya Diri

Emery Berharap Skuad Arsenal Makin Percaya Diri

London – Arsenal sukses mengawali Liga Europa 2018/19 dengan raihan positif. Menjadi tuan rumah bagi Vorskla Poltava (4-2) di pertandingan perdana Grup E dini hari WIB tadi, The Gunners sukses mengemas empat gol lewat Pierre-Emerick Aubameyang, Danny Welbeck dan Mesut Ozil. Sementara Vorskla Poltava hanya mampu memperkecil kedudukan lewat dua gol yang dipersembahkan oleh Volodymyr Chesnakov dan Vyacheslav Sharpar.

Emery Berharap Skuad Arsenal Makin Percaya Diri

Hasil tersebut membuat pelatih Arsenal, Unai Emery sumringah. Pria asal Spanyol itu kemudian memuji penampilan timnya yang sukses mengamankan kemenangan di duel pertama, meski ia sedikit menyesalkan dua gol tim tamu yang menodai kemenangan pasukan arahannya. Menurutnya gol tersebut seharusnya tak tercipta.

Walau demikian, Emery tak ingin memperpanjang masalah dua gol lawan tersebut. Emery lantas menyakini torehan gol yang diraih oleh anak asuhnya akan memberikan kepercayaan diri guna menghadapi laga selanjutnya baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

“Gagasan kami hari ini adalah untuk mempertahankan kepercayaan diri para pemain dan juga memberi mereka menit bermain dan kesempatan tampil, kami juga membutuhkannya karena kami akan memainkan banyak pertandingan di pekan berikutnya,” kata Emery di laman resmi arsenal (21/09/2018).

“Dengan kepercayaan diri ini kami ingin mencetak gol, kami ingin mereka (para pemain) untuk mendapat kepercayaan diri, seperti Aubameyang dan Welbeck dan juga Mesut (Ozil).”

“Saya pikir ada banyak hal positif di pertandingan hari ini dan untuk terus berkembang dan menegaskan kemampuan kami,” sambungnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bek Arsenal Sanjung Kepiawaian Emery Dalam Meracik Strategi

Bek Arsenal Sanjung Kepiawaian Emery Dalam Meracik Strategi

London – Punggawa lini belakang Arsenal, Sokratis Papasthatopolos, menyampaikan penjelasan terkait keberhasilan timnya menumbangkan Tottenham ...