Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Eks Arsenal Mengaku Bahagia Jadi Asisten Guardiola

Eks Arsenal Mengaku Bahagia Jadi Asisten Guardiola

London – Sosok Mikel Arteta sempat dilaporkan akan ditunjuk sebagai pelatih baru Arsenal usai Arsene Wenger memutuskan untuk undur diri. Namun, klub Ibukota akhirnya lebih mempercayakan Unai Emery menduduki jabatan tersebut.

Eks Arsenal Mengaku Bahagia Jadi Asisten Guardiola

Walau gagal menjadi arsitek tim The Gunners, Arteta mengaku tidak menyesal. Pasalnya ia saat ini sangat menikmati perannya sebagai asisten Josep Guardiola di Manchester City.

Pria berusia 36 tahun itu sejatinya tidak asing dengan Arsenal. Pasalnya ia pernah dipercaya mengemban ban kapten tim saat masih aktif sebagai pemain.

Kecintaannya pada sepakbola membuat ia memilih jalur kepelatihan usai gantung sepatu. Dan kini sosok yang dinilai memiliki bajat besar dalam dunia manajerial itu membantu Guardiola dalam nenangani City.

“Anda semua tahu beberapa hal terjadi tapi pada kenyataanya saya ada di sini dan kami sangat bahagia. Dalam sepakbola, sangat sulit memprediksi hal seperti ini,” buka Arteta (19/09/2018).

“Ketika sesuatu terjadi, Anda harus membuat keputusan dan terkadang Anda tidak punya waktu. Keputusan sudah dibuat dan saya senang di sini. Saya beruntung bisa di Man City,” tandas Arteta. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Guardiola Tak Diizinkan Tim Dokter Mainkan Aguero

Guardiola Tak Diizinkan Tim Dokter Mainkan Aguero

Manchester – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkap alasannya tak mengikutsertakan Sergio Aguero dari skuat ...