Home > Berita Liga Champions > Dituding Merendahkan Wanita Saat Bela Ronaldo, Emre Can Minta Maaf

Dituding Merendahkan Wanita Saat Bela Ronaldo, Emre Can Minta Maaf

Turin – Kartu merah yang diganjarkan untuk Cristiano Ronaldo dalam kemenangan Juventus atas Valencia dengan skor 2-0, pada duel perdana Grup H Liga Champions, ternyata berbuntut panjang.

Dituding Merendahkan Wanita Saat Bela Ronaldo, Emre Can Minta Maaf

Insiden itu bermula dari kontak fisik antara Ronaldo dan pemain Valencia Jeison Murillo di dalam kotak penalti. Ronaldo kemudian dituding menarik rambut sang bek yang terjatuh di dekatnya.

Kejadian itu kemudian mendapat reaksi keras dari Emre Can dalam video yang dirilis DAZN, dengan mengatakan bahwa Ronaldo sebenarnya hanya menyentuh kepala Murillo. Mantan pemain Liverpool itu kemudian membuat pernyataan yang mengisyaratkan bahwa pelanggaran seperti itu lebih cocok buat wanita.

“Saya mendengar bahwa Ronaldo menarik rambutnya [Murillo]. Kami bukan wanita, kami bermain sepakbola. Jika itu kartu merah, Anda akan langsung dikeluarkan setiap kali lakukan pelanggaran. Saya tegaskan 100 persen itu bukan kartu merah,” tutur Can (21/09/2018).

Mendengar pernyataan Emre Can, publik kemudian bereaksi keras karena menganggap pemain asal Jerman itu telah merendahkan wanita. Menyadari perkataannya salah, Can pun langsung menyampaikan permohonan maaf.

“Saya ingin meluangkan waktu untuk merespons komentar yang saya buat setelah pertandingan semalam [kontra Valencia]. Tanggapan saya setelah melihat rekaman video wawancara soal Cristiano, sepertinya telah menyebabkan keributan,” cuit Can di akun Twitter resminya (22/09/2018).

“Saya ingin menyatakan bahwa komentar yang saya buat tidak pernah terfokus pada dan atau dimaksudkan untuk merendahkan wanita, sepakbola wanita atau kesetaraan dalam bentuk apa pun. Semua orang yang mengenal saya tahu bagaimana rasa hormat saya terhadap wanita, kesetaraan dan rasa respek.”

“Niat saya adalah melakukan pembelaan terhadap rekan setim saya tentang keputusan salah yang bisa mempengaruhi permainan kami. Saya dengan tulus meminta maaf jika ada komentar saya yang telah menyebabkan segala keributan,” sesalnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Eks Pelatih Liverpool Berikan Ucapan Selamat Untuk Klopp

Eks Pelatih Liverpool Berikan Ucapan Selamat Untuk Klopp

Liverpool – Rafael Benitez secara terbuka berikan ucapan selamat untuk Jurgen Klopp ke usai manajer ...