Home > Berita Bola > Deschamps Tak Mengesampingkan Peran Giroud di Timnas Prancis

Deschamps Tak Mengesampingkan Peran Giroud di Timnas Prancis

Paris – Juru racik timnas Prancis, Didier Deschamps menolak untuk menyepelekan peran Olivier Giroud meski penyerang Chelsea itu sang gagal mempersembahkan gol di Piala Dunia 2018 kemarin.

Deschamps Tak Mengesampingkan Peran Giroud di Timnas Prancis

Di pesta sepakbola 4 tahunan itu Prancis menasb ihkan dirinya sebagai juara untuk kali kedua dalam sejarahnya. Namun kehadiran Giroud di lini depan Tim Ayam Jago justru mendapatkan banyak kritik karena nihil gol.

Walau demikian, sang pelatih menilai sosok berusia 31 tahun itu tetap menjadi bagian penting bagi timnya dan yang bersangkutan terus menjadi andalannya seusai Piala Dunia.

“Ini benar bahwa dia [Giroud] tidak mencetak gol namun dia sangat penting dalam permainan kami, dia mendukung lini belakang, terutama saat duel di udara, dan dia bisa menjaga bola untuk rekan-rekannya,” kata Deschamps saat menghadiri acara FIFA Football Conference di London (24/09/2018).

“Anda tidak seharusnya berharap dia mengalahkan dua atau tiga pemain, fungsinya dia bukan itu. Namun dia adalah pemain bagus dan sangat penting terhadap gaya permainan kami secara keseluruhan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lawan PSIM, PS TIRA Turunkan Pemain Pelapis

Jakarta – Sederet pelatih PS TIRA bakal memainkan pemain pelapis di pertandingan babak 64 Besar ...