Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Coutinho Menolak Dibandingkan Dengan Iniesta

Coutinho Menolak Dibandingkan Dengan Iniesta

Barcelona – Pemain andalan Barcelona di lini tengah, Philippe Coutinho merasa kurang sependapat jika dirinya dibandingkan dengan legenda klub, Andres Iniesta. Pasalnya ia merasa memiliki gaya permainan yang berbeda.

Coutinho Menolak Dibandingkan Dengan Iniesta

Usai didatangkan dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin lalu, Coutinho digadang-gadang menjadi suksesor Iniesta di Camp Nou. Iniesta telah memutuskan untuk hijrah ke Vissel Kobe di akhir musim lalu dan Coutinho kini diandalkan menjadi jenderal lini tengah tim asal Catalan tersebut.

Meski demikian, Coutinho merasa dirinya belum pantas disandingkan dengan seniornya tersebut. Ia masih butuh waktu dan kerja keras untuk menyamai level sang legenda.

“Andres genius, perbandingan antara kami berat,” kata Coutinho dalam konferensi pers menjelang Liga Champions antara Barca dan PSG Eindhoven, Selasa (18/09/2018) malam WIB.

“Saya hanya ingin menjadi diri sendiri dan menang sebanyak mungkin di sini.”

“Saya berusaha bekerja keras terlepas dari posisi saya dan saya bekerja keras di setiap aspek permainan saya, saya merasa lebih sebagai gelandang serang dan saya nyaman di sisi kiri karena di sinilah saya lebih banyak bermain.”

“Target saya adalah meningkatkan segala hal dan jika saya mau menjadi seperti Andres Iniesta saya harus meningkat pesat.”

“Pekerjaan pertama saya adalah bermain di tengah, di tengah lebih sulit karena saya harus menjaga bola dan membantu rekan setim.”

“Dalam menyerang saya dapat berontribusi lebih banyak gol, tapi saya akan melakukan apa pun yang pelatih minta.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Coutinho Pastikan Barcelona Tidak Panik Hadapi Situasi Sulit

Coutinho Pastikan Barcelona Tidak Panik Hadapi Situasi Sulit

Barcelona – Punggawa andalan Barcelona, Philippe Coutinho tak menampik jika penampilan timnya baru-baru ini adalah ...