Home > Berita Bola > Brutal, Pemain Persiwa Pukul dan Tendang Wasit Saat Hadapi Persegres

Brutal, Pemain Persiwa Pukul dan Tendang Wasit Saat Hadapi Persegres

Gresik – Insiden kericuhan kini kembali terjadi di pekan ke-16 kompetisi Liga 2 musim ini. Pertandingan sempat terhenti, setelah perangkat wasit dievakuasi dari amukan pemain Persiwa Wamena di stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

Brutal, Pemain Persiwa Pukul dan Tendang Wasit Saat Hadapi Persegres

Anak asuh Suimin Diharja tersebut kesetanan, sebab di berikan hukuman penalti ketika kedudukan imbang 1-1 melawan Persegres Gresik United.

Persiwa unggul terlebih dahulu melalui Khairul Azmi Pratama di menit 18, namun disamakan tuan rumah lewat Taufan Hidayat di ujung paruh pertama.

Pelanggaran Ryan Ardiansyah pada David Faristian, jadi pemicu keributan di pertandingan ini. Wasit Abdul Razak meniup tanda pelanggaran, sehingga menimbulkan amarah pemain dari tim Badai Pegunungan Tengah.

“Bagaimana bisa, kapten mereka (David Faristian) tiba-tiba jatuh meski posisinya di belakang pemain kami. Ini (penalti) yang aneh,” sungut Suimin Diharja. 

“Logikanya, pelanggaran penalti bisa terjadi jika pemain kami balik barang lalu memukul atau menendang lawan. Tapi saya tidak lihat itu,” sungut pelatih Persiwa asal Medan, Sumatera Utara tersebut.

Aldo Claudio dan para pemain lainnya langsung mengejar wasit asal Sulawesi Tenggara itu disertai pukulan dan tendangan sehingga sang wasit terjatuh.

Pihak keamanan akhirnya bertindak tegas yang mana langsung mengevakuasi perangkat wasit ke ruang ganti, untuk menghindar dari amukan pemain Persiwa.

Usai menunggu 10 menit, wasit kembali ke lapangan dan tetap melaksanakan penalti yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Obet Rivaldo Yulius di menit 78.

Abdul Razak pun langsung memberi kartu merah satu dan kartu kuning satu pada dua pemain Wamena.

“Wasit benar-benar merampas poin kami. Padahal, kedua tim tidak ada masalah sepanjang pertandingan. Baru di menit 32 babak kedua, banyak keputusan yang tak wajar,” tutup pelatih kawakan itu. (Hendi – Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Roni Fatahillah Menolak Anggapan PSMS Sudah Menyerah di Liga 1

Medan – Usai menahan imbang 1-1 tuan rumah Perseru Serui pada pekan ke-22 Liga 1 ...