Home > Berita Bola > Aubameyang Kecam FA Gabon Yang Menunjuk Ayahnya Sebagai Pelatih Timnas

Aubameyang Kecam FA Gabon Yang Menunjuk Ayahnya Sebagai Pelatih Timnas

London – Peluang berada di bawah asuhan ayahnya di level timnas justru tak membuat striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang merasa senang. Sebaliknya Aubameyang mengecam keputusan federasi sepakbola Gabon (FEGAFOOT).

Aubameyang Kecam FA Gabon Yang Menunjuk Ayahnya Sebagai Pelatih Timnas

Menurut penyerang berusia 29 tahun itu, FEGAFOOT menunjuk Pierre Francois tanpa persetujuan langsung dari yang bersangkutan. Karena menurut Aubameyang, sang ayah sedang jatuh sakit dan penunjukan ini dinilainya sebagai keputusan yang sangat keliru.

Dalam pemberitaan sebelumnya, FEGAFOOT merilis kabar Francois dan mantan kapten Daniel Cousin akan diserahi tugas sebagai pelatih bersama Gabon untuk menggeser posisi Jose Antonio Camacho, yang didepak pekan lalu.

“Anda pasti bertanya-tanya, mengapa saya punya masalah dengan federasi [FEGAFOOT] dan mengapa saya tidak ingin membela timnas,” tulis Aubameyang dalam akun Instagram miliknya (23/09/2018).

“Anda [FEGAFOOT] mengumumkan kepada dunia tentang ayah saya menjadi pelatih timnas, padahal Anda tidak pernah punya persetujuan dengan dirinya! Presiden federasi menelepon ayah saya tanpa peduli dengan kondisi kesehatan ayah saya. Dia saat ini sedang sakit.”

“Ayah saya juga telah memberikan jawabannya. Dan untuk diketahui, keputusannya adalah negatif. Anda tidak memberinya kesempatan untuk menegosiasikan staf pelatihnya atau hal lain,” imbuh penyerang Arsenal itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Video, Putra Ronaldo Pamerkan Skill Lewati Lawan dan Cetak Gol

Turin – Cristiano Ronaldo JR baru saja membuat gol ketika tampil di tim junior Juventus u-9, pada ...