Home > Berita Liga Indonesia > Timnas U-23 Sudah Siapkan Strategi untuk Redam Perlawanan Palestina

Timnas U-23 Sudah Siapkan Strategi untuk Redam Perlawanan Palestina

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 siapkan antisipasi untuk meredam agresivitas Palestina, termasuk menyiapkan strategi ‘False 9’. Laga tersebut di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8/2018).

Timnas U-23 Sudah Siapkan Strategi untuk Redam Perlawanan Palestina

Asian Games 2018

Pada laga kontra Taiwan, Indonesia sempat bermain dengan skema False 9 sejak menit 82 saat penyerang Alberto ‘Beto’ Goncalves digantikan Ilham Udin Armaiyn. Posisi ‘penyerang hantu’ itu ditempati oleh Stefano Lilipaly.

“Besok kemungkinan coach Luis Milla akan lakukan rotasi, karena turnamen ini jaraknya dekat. Itu biasa karena coach ingin ada recovery sedikit,” ujar asisten pelatih Bima Sakti usai latihan timnas U-23 di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5/2018).

“Seperti pertandingan sebelumnya di SEA Games lalu juga begitu. Semua pemain berarti penting dan kemungkinan beberapa pemain akan berubah,” lanjutnya.

Baca juga: PSSI Bakal Cari Solusi untuk Masalah Rumput di Stadion Patriot

Pada pantauan latihan jelang hadapi Palestina, Indonesia berlatih menyerang dengan mengandalkan bola pendek dan kecepatan sayap. Selain itu, pelatih Luis Milla secara khusus Stefano Lilipaly untuk skema False 9 pada latihan pagi hari itu.

Indonesia saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin di bawah Palestina yang hanya berselisih satu poin. Kemenangan atas Palestina bisa membawa Indonesia meraih posisi puncak. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Menyusul Hendro Siswanto, Stopper Arema Juga Alami Cedera

Malang – Selain Hendro Siswanto, rupanya stopper Arema FC, Bagas Adi Nugroho juga mengalami cedera ...