Home > Berita Liga Indonesia > Sriwijaya FC Kembali Ditinggal 2 Pemainnya

Sriwijaya FC Kembali Ditinggal 2 Pemainnya

Palembang – Situasi skuat Sriwijaya FC semakin krisis, menyusul dua pemain muda andalannya Syahrian Abimanyu dan Samuel Simanjuntak harus bergabung Timnas U-19.

Sriwijaya FC Pasang Target Finis di Tiga Besar Liga 1 2018

Sriwijaya FC

Dua pemain ini rencananya bakal menjalani program jangka panjang dari Indra Sjafri sebagai pelatih kepala. Saat ini, dua pemain SFC ini bersama pemain lain tengah menjalani training camp di Yogyakarta.

“Yah, Samuel dan Abimanyu sudah bergabung bersama Timnas U-19 terhitung 12 Agustus,” ungkap Asisten Manajer SFC Achmad Haris, Rabu (15/08/18).

Dua pemain ini akan menjalani program latihan jangka panjang dari Indra Sjafri. Informasi awal, manajemen mendapatkan kabar jika training camp Timnas U-19 sampai 11 September.

Tapi, belakangan informasi yang berkembang sampai dua bulan kedepan. Dua pemain SFC itu pun kini telah mulai menjalani training camp Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Yogyakarta. Setelah itu, dua pemain ini akan menjalani laga uji coba melawan tim Liga 2, Semen Padang, pada 25 Agustus nanti.

“Setelah itu masih ada latihan lagi. Jadi lawan Persipura nanti mungkin bakal absen,” ucapnya.

Dari surat yang diterima manajemen SFC, Timnas U-19 ini akan dipersiapkan turun di Piala Asia U-19 2018 yang berlangsung di Tanah Air pada 18 Oktober hingga 4 November 2018.

“Tentu Pelatih Subangkit harus persiapkan skenario pertandingan tanpa Abimanyu dan Samuel Simanjuntak,” ucapnya.

Di posisi wing bek, dimana Samuel bermain tidak terlalu menjadi masalah. Itu karena, SFC masih ada Marcho Sandy Maraudje, Zalnando dan Jecky Arisandi. Tapi, pos yang ditinggalkan Abimanyu terbilang sangat riskan.

SFC sedikit terbantu karena nanti dua pemain SFC yang bergabung Timnas U-23 Zulfiandi dan Alberto Goncalves sudah bergabung. Zulfiandi menjadi solusi satu-satunya kala tim harus bertandang ke markas Persipura pada awal September nanti. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Bima Sakti Enggan Bocorkan Strategi Lawan Timor Leste

Jakarta – Jelang pertandingan melawan Timor Leste dalam Grup B Piala AFF 2018 hari Selasa(13/11) ...