Home > Berita Liga Indonesia > Sriwijaya FC Akui Menanggung Beban Bermain di Luar Kandang

Sriwijaya FC Akui Menanggung Beban Bermain di Luar Kandang

Palembang – Subangkit sebagai caretaker posisi pelatih Sriwijaya FC selepas Rahmad Darmawan mengundurkan diri, punya dua beban berat untuk mengarungi pertandingan lanjutan Liga 1 2018.

Sriwijaya FC Akui Menanggung Beban Bermain di Luar Kandang

Sriwijaya FC

Pertama, Subangkit harus bisa membangkitkan mental para pemain Sriwijaya FC yang umumnya merupakan pemain lapis kedua, setelah beberapa pemain inti pindah pada paruh musim, Juli 2018 lalu.

Kedua, mereka harus bermain diluar kandang, meski berstatus tuan rumah, lantaran sanksi dari pihak Liga Indonesia Baru (LIB), usai para penonton merusak bangku Stadion Jakabaring, Palembang, beberapa waktu lalu.

Kini, Sriwijaya FC harus bermarkas di Stadion H Agus Salim, Padang, sebagai home base sementara. Mereka akan menghadapi Madura United pada 11 Agustus 2018. Sebelumnya, Sriwijaya juga menggunakan stadion yang sama saat menang atas Borneo FC.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid di Palembang mengatakan, dengan keputusan tersebut maka tim langsung bertolak ke Padang, meski rencana awal ingin menggelar training center di Bandung selama libur kompetisi terkait Asian Games.

Baca juga: Persija Bakal Allout saat Berusa dengan Persikabo di Piala Indonesia

“Saat ini tim sudah di Padang, sejak Minggu (6/9/2018). Berlatih di sana untuk persiapan pertandingan,” kata Faisal pada Rabu (8/8/2018).

Berdasarkan surat dari PT Liga Indonesia dengan nomor 241/LIB/VIII/2018, diketahui bahwa operator liga menolak permintaan untuk mengundurkan jadwal karena keberatan yang diajukan oleh pihak broadcaster dan Madura United sendiri. (Siti Rahma – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bejo Sugiantoro Tidak Mau Salahkan Dimas Galih Atas Kekalahan Timnya

Bejo Sugiantoro Tidak Mau Salahkan Dimas Galih Atas Kekalahan Timnya

Surabaya – Pelatih caretaker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro tidak mau menyalahkan Dimas Galih Pratama atas ...