Home > Berita Liga Indonesia > Robert Alberts Tidak Permasalahkan kartu Merah Kiper Timnya

Robert Alberts Tidak Permasalahkan kartu Merah Kiper Timnya

Makassar – PSM Makassar susah payah mendapatkan poin dalam laga kontra Perseru Serui di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (6/8/2018). Laga tersebut berakhir dengan skor 2-2.

Robert Alberts Tidak Permasalahkan kartu Merah Kiper Timnya

Robert Rene Albert

PSM dua kali tertinggal. Tapi beruntung juga bisa dua kali menyamakan kedudukan. Dua gol penyeimbang PSM dicetak M. Rahmat dan Ferdinand Sinaga. Dalam laga itu PSM bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak pertama. Itu setelah kiper baru mereka, Imam Arief, diganjar kartu merah setelah menjegal Yohanis Nabar di kotak penalti.

Pelatih PSM, Robert Alberts mengatakan kalau momen penalti itu bukan sepenuhnya salah Imam Arief. Termasuk keputusan wasit yang langsung mencabut kartu merah karena memang itu aturannya.

Baca juga: Mario Gomez Diisukan Hijrah ke Liga Malaysia

“Kiper sudah coba melakukan yang terbaik. Bukan sepenuhnya kesalahan dia. Ada terlalu banyak jarak antara pertahanan dan kiper,” kata Robert Alberts.

Dengan hasil imbang tersebut Juku Eja (julukan PSM Makassar) tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 30 poin, tertinggal lima poin dari Persib Bandung di puncak klasemen. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Nostalgia Bagi Supardi Nazir

Supardi Nasir Merasa Tak Pantas Berada di Timnas

Bandung – Kapten Persib Bandung Supardi Nasir mampu menampilkan permainan yang stabil meski usianya tak ...