Home > Berita Liga Indonesia > PT Liga Indonesia Baru Menerapkan Aturan Baru di Liga 1 Musim Depan

PT Liga Indonesia Baru Menerapkan Aturan Baru di Liga 1 Musim Depan

Jakarta – Meski masih menjadi wacana, namun PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi Liga 1 cukup serius dalam menerapkan aturan baru tentang penggunaan pemain asing pada musim depan.

PT Liga Indonesia Baru Menerapkan Aturan Baru di Liga 1 Musim Depan

Liga 1

Sulitnya timnas Indonesia memiliki striker lokal berkualitas membuat PT LIB bisa saja menerapkan aturan pembatasan pemain asing di posisi lini depan. “Itu masih tahap rencana dan masukan juga dari klub Liga 1 2019,” kata COO PT LIB, Tigorshalom Boboy pada Selasa (14/8/2018).

Para pemain muda Indonesia kesulitan bersaing dengan legiun asing terutama untuk mengisi posisi lini depan. Hingga saat ini nama-nama seperti Fernando Rodriguez (Mitra Kukar), Ezechiel Ndouassel (Persib Bandung), dan David da Silva (Persebaya Surabaya) masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak.

Tercatat hanya nama seperti Samsul Arif (Barito Putera) dan Stefano Lilipaly (Bali United) yang bisa bersaing dengan masuk 10 besar dengan sama-sama mencetak 10 gol sampai pekan ke-20.

“Pemain lokal yang tersubur hanya dua, Lilipaly dan Samsul Arif. Lilipaly pun juga pemain naturalisasi,” kata Tigor.

“Kami juga akan meminta masukan ini kepada klub karena kompetisi itu tentu saja untuk menghasilkan pemain-pemain terbaik untuk timnas Indonesia,” kata Tigor menambahkan.

Baca juga: PS Tira Lakukan Pemusatan Latihan Selama Jeda Asian Gmes 2018

“Regulasi musim depan pemain asing tidak boleh di lini depan bisa saja terjadi karena ini juga untuk timnas Indonesia. Kapan terakhir kita punya penyerang berkualitas,” kata Tigor.

Musim ini setiap klub Liga 1 memperbolehkan memakai hingga empat pemain asing, dengan rincian tiga pemain asing non Asia dan satu pemain asing asal Asia. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Tak Hanya Egy, Timnas U-19 Indonesia Tunggu 2 Pemain Ini Untuk Bergabung

Jakarta – Jelang Piala Asia U-19 2018, TImnas U-19 Indonesia menggelar pemusatan latihan di Stadion ...