Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Angkat Bicara Terkait Ancaman Persib Mundur dari Piala Indonesia

PSSI Angkat Bicara Terkait Ancaman Persib Mundur dari Piala Indonesia

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha tanggapi ancaman Persib Bandung yang ingin mundur dari Piala Indoneia 2018. Tisha ingin permasalahan itu bisa diselesaikan.

PSSI Angkat Bicara Terkait Ancaman Persib Mundur dari Piala Indonesia

PSSI

Pelatih Persib, Mario Gomez sempat kesal dengan jadwal melawan PSKC Ciamis di Piala Indonesia 2018 yang digelar 15 Agustus. Pelatih asal Argentina itu sudah menjadwalkan libur kepada pemain pada 10 Agustus.

Laga Persib kontra PSKC seharusnya digelar pada 4 Juli lalu. Namun, pertandingan ditunda lantaran tidak adanya rekomendasi keamanan dari pihak kepolisian.

“PSSI akan menghilangkan budaya menanggapi komentar apapun dari anggotanya di depan media. Karena selayaknya ibu dan anak kita memiliki permasalahan yang bisa diselesaikan di rumah,” kata Tisha saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

“Mulai sekarang PSSI tidak akan membudayakan itu (tanggapi komentar di media), saling lempar sana sini. Kita akan selesaikan masalah di rumah tangga PSSI sendiri,” tambahnya.

PSSI dengarkan semua kegelisahan Persib. Tisha juga memastikan laga Persib kontra PSKC tetap digelar pada 15 Agustus.

Baca juga: PSSI Tegaskan Jadwal Asian Games 2018 Tidak Akan Ganggu Piala Indonesia

“Piala Indonesia sudah ada kewajiban yang juga menentukan keikutsertaan di liga masing-masing. Saya rasa sudah ada pernyataan beberapa kali, pertandingan tetap berlansung pada 15 Agustus,”

“Kita tidak boleh budayakan PSSI dan anggotanya seperti ini. Persib itu PSSI, PSSI itu persib, klub Liga 1 adalah anggotanya PSSI, dan tim nasional itu PSSI,” tandasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djanur Pastikan Kondisi Persebaya Siap Tempur Lawan Bali United

Surabaya – Jelang pertandingan lawan Bali United pada hari Minggu(18/11) pada lanjutan Liga 1 2018, ...