Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Pochettino Optimistis Tottenham Jadi Juara Liga Inggris

Pochettino Optimistis Tottenham Jadi Juara Liga Inggris

London – Jelang musim baru Liga Primer Inggris yang dimulai pekan ini, target sudah dicanangkan jauh-jauh hari oleh para manajer tim, tak terkecuali Mauricio Pochettino bersama dengan Tottenham Hotspur.

Pochettino Optimistis Tottenham Jadi Juara Liga Inggris

Mauricio Pochettino

Pochettino ingin membawa Spurs juara atau merebut trofi musim ini, dimana dalam tiga musim terakhir mereka hanya meramaikan empat besar. Dimana posisi terbaik mereka adalah jadi runner-up pada 2016/2017 dibawah sang juara Chelsea.

Pelatih asal Argentina ini tak ingin timnya hanya sekedar merebut tiket Liga Champions saja. Dirinya ingin juara bersama Spurs musim ini.

“Kalau ada orang yang percaya bahwa manajer Tottenham tidak ingin trofi, pikiran mereka tidak benar. Saya di sini untuk jadi juara. Kenyataan lainnya adalah menang dan punya argumen soal memiliki alat untuk jadi juara. Itu berbeda,” ujar Pochettino sebagaimana diberitakan ESPN pada Rabu (8/8/2018).

“Lolos ke Liga Champions tiga tahun beruntun tentu adalah kesuksesan besar untuk klub. Tapi mungkin itu tidak cukup, atau mungkin kami harus mengubah beberapa hal. Bagi saya, itu tidak cukup.”

“Saya ingin menantang dan bertarung sampai akhir, atau sampai saat ketika (bos Spurs) Daniel Levy bilang kepada saya ‘Mauricio, pulang saja atau cari proyek lain’,” katanya.

Ambisi besar Pochettino tak dibarengi dengan pembelian pemain baru pada musim panas ini. Namun dirinya santai menyikapai situasi ini.

Baca juga: Maurizio Sarri Janjikan Perbaikan untuk Chelsea

“Dalam sepakbola, semua bisa terjadi. Menjuarai sesuatu akan sulit karena lawan-lawan kami ada di level di mana setiap tahun mereka meningkat,” lanjut Pochettino.

“Bagi kami, ini adalah soal terus berusaha dengan energi dan alat yang berbeda. Segalanya berbeda. Kami bersaing dalam balapan yang sama tapi dengan mobil yang berbeda,” katanya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Rumor Diminati Munchen, Son Heung-Min : "Saya Bahagia Bersama Tottenham"

Rumor Diminati Munchen, Son Heung-Min : “Saya Bahagia Bersama Tottenham”

London – Penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-min menegaskan bahwa dirinya bahagia bersama Tottenham Hotspur ...