Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Meminta Kejelasan Soal Kualitas Wasit Pada PSSI

Persipura Meminta Kejelasan Soal Kualitas Wasit Pada PSSI

Jayapura – Sikap tegas ditunjukkan Persipura Jayapura pada PSSI soal kualitas wasit yang bertugas dalam ajang Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim Mutiara Hitam menagih komitmen federasi sepak bola Indonesia ini untuk membenahi masalah wasit.

Tommy Mano Ketum Persipura Jayapura

“Kami minta PSSI untuk buktikan pernyataan mereka bahwa ingin benahi perwasitan kita,” ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano.

“Sampai saat ini, kami belum melihat faktanya,” sambungnya.

Sebelumnya, Persipura Jayapura terang-terangan memprotes kepemimpinan wasit Novari Ikhsan Arilaha, yang bertugas pada laga antara tim tersebut dan PS Tira. Mereka menilai kepemimpinan wasit asal Jakarta Utara tersebut timpang dan banyak merugikan.

Persipura harus menelan kekalahan kontra PS Tira. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (11/8/2018), tim Mutiara Hitam kalah 0-1 melalui gol semata wayang Ahmad Nufiandani.

BTM, sapaan karib Benhur Tommy Mano, menyebut bahwa ini bukan pertama kalinya Persipura dirugikan kepemimpinan wasit. Mereka, sambung Wali Kota Jayapura ini, masih ingat dengan keputusan wasit, yang menganulir gol Hilton Moreira pada laga di kandang Persela Lamongan beberapa waktu lalu.

“Ini bukan masalah kalah menang. Kalau wasitnya bagus, kami pasti respek walaupun kalah. Buktinya, saat kami kalah di kandang dari Bhayangkara, Persipura tetap respek pada wasit karena ia bagus. Hal ini juga terjadi saat kami imbang lawan PSIS di kandang. Wasitnya bagus jadi kami tidak protes,” tuturnya.

Lebih lanjut, Persipura meminta agar PSSI bisa adil. Mereka berharap agar wasit yang tak menjalankan tugasnya dengan benar tak perlu dilindungi.

“Wasit dihukum pun hasil pertandingan tak bisa diubah, apalagi tak dihukum. Mereka jadi seperti bebas saja,” tukasnya.

“Kalau PSSI tak segera merespon keluhan klub-klub terkait wasit, jangan salahkan kalau kami curigai PSSI terlibat dan jadi bagian bobroknya perwasitan kita. Kalau PSSI saja sudah tidak bisa kami mintai tolong, apakah kita harus ke Menpora atau Presiden? Kalau begini ya kita Berserah saja sama Tuhan,” BTM menandaskan. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Bima Sakti Enggan Bocorkan Strategi Lawan Timor Leste

Jakarta – Jelang pertandingan melawan Timor Leste dalam Grup B Piala AFF 2018 hari Selasa(13/11) ...