Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Memberikan Clue 3 Calon Pelatih Baru Mereka

Persebaya Memberikan Clue 3 Calon Pelatih Baru Mereka

Surabaya – Melewati pekan ke-20 GO-JEK Liga 1 2018, Persebaya Surabaya masih terpaku di urutan 13 klasemen sementara. Tim berjuluk Bajul Ijo mengoleksi 25 poin hasil dari enam kemenangan, dan masing-masing tujuh kali imbang serta kalah.

Persebaya : Meski Bonek Tak Datang, Kami Janji Kalahkan PSIS

Persebaya Surabaya

Sebelum jeda kompetisi saat ini, Persebaya ditangani oleh Bejo Sugiantoro. Dia berperan sebagai caretaker pengganti Angel Alfredo Vera yang memilih mundur.

Pada pertandingan perdana di bawah arahan Bejo, Persebaya menang 3-1 atas Persela Lamongan. Namun, berikutnya mereka harus menyerah 2-3 saat bertandang ke Stadion 17 Mei, Banjarmasin, markas Barito Putera.

Kepemimpinan Bejo mendapat apresiasi dari bonek, suporter Persebaya, karena dia dianggap mampu mengembalikan karakter tim. Bermain ngeyel dan tampil maksimal demi nama baik Bajul Ijo.

Akan tetapi, Bejo cuma punya kesempatan dua kali memimpin Persebaya. Lisensi pelatih yang dimilikinya masih B AFC, sehingga belum memenuhi syarat yang ditetapkan dalam GO-JEK Liga 1 2018.

Pelatih berusia 41 tahun itu tak memungkiri, Persebaya kesulitan mencari pelatih baru karena manajemen butuh pertimbangan besar. Salah satunya adalah sosok tersebut mesti mengenal karakter tim.

“Pelatih kepala tentu harus mengerti karakter Persebaya. Harus paham juga kemauan Bonek. Karena, Persebaya dan Bonek tidak bisa dipisahkan,” kata Bejo.

Santer beredar kabar, Freddy Mulli menjadi kandidat kuat pelatih Persebaya berikutnya. Selain berpengalaman, dia juga pernah menjadi juru taktik Bajul Ijo pada musim 2007/2008.

Asisten manajer Persebaya, Budi Dharma Wibawa mengatakan, pihaknya punya tiga kandidat pelatih lokal. Namun, hingga saat ini masih dalam tahap pertimbangan.

Mereka tak ingin tergesa-gesa dalam menentukan pilihan. Karena perlu banyak pertimbangan, salah satunya cocok dengan kultur di Persebaya.

“Kriterianya cocok dengan suporter, pemain, kultur Persebaya, dan keuangan tim. Elemen itu harus cocok. Mungkin memang tidak ada yang sempurna, tapi kami mencari yang mendekati,” kata Budi. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Riko Simanjuntak : “Lawan Filipina Kita Harus Menang”

Jakarta – Dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 pada tanggal 25 November 2018 di Stadion ...