Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Bakal Hadapi PSBI Tanpa Irfan Jaya

Persebaya Bakal Hadapi PSBI Tanpa Irfan Jaya

Surabaya – Persebaya Surabaya kemungkinan tidak bisa diperkuat Irfan Jaya ketika menghadapi PSBI Blitar pada babak 128 besar Piala Indonesia 2018. Pasalnya Irfan Jaya harus menjalani istirahat pasca membela timnas Indonesia.

Persebaya Bakal Hadapi PSBI Tanpa Irfan Jaya

Persebaya Surabaya

Irfan Jaya diberikan dispensasi oleh klub untuk tidak mengikuti latihan hingga awal September mendatang. Sehingga pemain terbaik Liga 2 2017 tersebut mungkin bakal absen saat Persebaya berjumpa PSBI pada Minggu (2/9) mendatang.

”Kalau Irfan Jaya pasti ada recovery buat dia, biar istirahat tanpa mengecilkan dan respek kepada PSBI, tetap pemain yang ada dulu yang dimanfaatkan,” kata Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Namun, legenda hidup Persebaya menegaskan bahwa dirinya akan tetap menurunkan komposisi terbaik sekali pun menghadapi tim kasta ketiga. Karena Persebaya menginginkan hasil maksimal untuk menjaga kepercayaan diri pemain.

”Masa transisi saya tidak mau macam-macam, karena aroma positif ini saya gak mau macam-macam, kalau bisa yang terbaik saya tampilkan, karena rangkaiannya nanti juga tanggal 11 [September, lawan PS Tira],” imbuh Bejo.

Namun, mantan pelatih Persik Kediri menegaskan bahwa dirinya belum bisa menentukan siapa saja pemain yang akan diturunkan. Sebab komposisi tim lawan PSBI akan ditentukan jelang pertandingan.

Baca juga: Perseru Yakin Bisa Keluar dari Papan Bawah Klasmen

”Dilihat hari terakhir, situasi terakhir, karena kondisi pemain saya tidak bisa menjaga. Tapi mereka profesional, pasti bisa menjaga dirinya sendiri sebagai profesional sejati,” tegasnya.

Terkait kekuatan PSBI, Bejo mengaku belum mempelajari, sebab dia lebih fokus untuk mempersiapkan timnya sendiri. ”Yang penting kita bermain dengan ciri khas kita, akan tercipta dengan sendirinya pertandingan sesuai dengan kemauan pelatih, dan akan menimbulkan hasil yang maksimal,” tandasnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Beragam Reaksi Netizen Usai Edy Rahmayadi Memutuskan Mundur

Beragam Reaksi Netizen Usai Edy Rahmayadi Memutuskan Mundur

Jakarta – Mengundurkan diri Edy Rahmayadi dari kursi Ketua Umum PSSI memperoleh komentar yang berlarut-larut ...