Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Maurizio Sarri Janjikan Perbaikan untuk Chelsea

Maurizio Sarri Janjikan Perbaikan untuk Chelsea

London – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menjanjikan perbaikan untuk Chelsea setelah menjalani musim yang kurang mengilat musim lalu. Sebagai juara bertahan, The blues justru mengakhiri musim di tangga kelima klasemen.

Maurizio Sarri Janjikan Perbaikan untuk Chelsea

Maurizio Sarri

Akan tetapi, Sarri tidak bakal menyuguhkan perbaikan yang dimaksudnya secara instan. Selain membawa gaya permainan baru, Sarri pun harus beradaptasi dengan iklim sepak bola Inggris yang cepat dan keras. Sangat berbeda 180 derajat seperti yang pernah dialaminya saat menukangi Empoli ataupun Napoli.

“Kami berpotensi menjadi tim yang sangat bagus dalam dua atau tiga bulan,” ujar Sarri sebagaimana diberitakan situs resmi Chelsea pada Rabu (8/8/2018).

Chelsea baru saja mengalahkan Olympique Lyon di ajang pramusim bertajuk International Champions Cup 2018. Hanya saja, kemenangan tersebut kurang meyakinkan mengingat sepanjang 90 menit laga kedua tim tidak mencetak satu gol pun. The Blues pun menang lewat jalan adu penalti.

Sisi positifnya, tiga penggawa utama Chelsea N’Golo Kante, Eden Hazard, dan Olivier Giroud telah dimainkan Sarri meskipun dari bangku cadangan. Ketiga nama tersebut baru bergabung dengan latihan pramusim Chelsea, Senin (6/8/2018) usai menjalani liburan Piala Dunia 2018.

Baca juga: Chelsea Bakal Pecahkan Rekor Transfer untuk Kepa Arrizabalaga

Satu-satunya pemain yang belum muncul adalah penjaga gawang Thibaut Courtois, yang mangkir dari latihan di tengah rumor transfernya ke Real Madrid. “Mereka tiba kemarin atau sehari sebelumnya. Jadi, saya pikir lebih baik bermain selama 25 menit daripada berlatih sendirian bersama pelatih fisik,” ungkapnya.

“Saya sangat gembira dan akhirnya saya bisa bekerja dengan semua pemain untuk pertama kalinya besok. Kami cuma punya tiga hari untuk mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya dan itu akan sangat penting buat kami,” ujarnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Sarri Menolak Sesumbar Usai Tumbangkan City

Sarri Menolak Sesumbar Usai Tumbangkan City

London – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri mengatakan bahwa timnya masih harus bekerja lebih keras untuk ...