Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Inilah Alasan Jose Mourinho setelah Timnya Kandas dari Kalah Brighton

Inilah Alasan Jose Mourinho setelah Timnya Kandas dari Kalah Brighton

Manchester – Manchester United harus menelan kekalahan saat melawat ke Stadion Amex, markas dari Brighton, Minggu (19/8/2018).

Inilah Alasan Jose Mourinho setelah Timnya Kandas dari Kalah Brighton

Jose Mourinho

Di pekan kedua Liga Primer Inggris ini, United kalah 2-3 dari tuan rumah. Tiga gol Brighton dicetak oleh Glenn Murray pada menit ke-25, disusul Shane Duffy (27′) dan penalti Pascal Gross (41′). United baru bisa membalas lewat gol Romelu Lukaku di menit ke-34 dan penalti Paul Pogba (90′).

Ini menjadi kekalahan perdana United di musim ini, manajer Jose Mourinho mengatakan bahwa biang keladi kekalahan timnya karena kesalahan individu yang terjadi di babak pertama.

“Kami membuat banyak kesalahan. Kami dihukum karena kesalahan. Terkadang anda membuat kesalahan dan tidak menderita, tapi kami menderita dari tiap kesalahan yang kami buat. Gol ketiga cukup sulit diterima. Akumulasi kesalahan yang berbuah kebobolan memberi Brighton kesenangan dan kepercayaan diri,” jelas Mourinho sebagaimana diberitakan Sky Sports pada Senin (20/8/2018).

Mourinho juga mengkritik media yang selalu memberitakan situasi hubungannya dengan para pemain.

“Lihat, ketika saya mengkritik pemain, kalian media tidak menerimanya. Wartawan dan pengamat mengkritik ketika saya melakukannya. Saya menganalisa penampilan para pemain ketika sedang sangat bagus. Ketika saya tidak melakukannya, jangan paksa saya melakukan hal yang berbeda,” lanjutnya.

“Saya tidak mengharapkan ada kesalahan fatal. Kami tidak berbicara soal kesalahan-kesalahan kecil. Kami kalah karena ini. Ketika anda kehilangan kepercayaan diri, maka wajar anda akan kehilangan rasa percaya diri dan rencana permainan,” tegas manajer asal Portugal itu. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Mourinho Kagumi Komitmen Fellaini

Mourinho Kagumi Komitmen Fellaini

Manchester – Juru racik tim Manchester United, Jose Mourinho mengaku senang dengan kinerja yang ditunjukkan ...