Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Tegaskan Bakal Perkuat Lini Belakang Manchester City

Guardiola Tegaskan Bakal Perkuat Lini Belakang Manchester City

Manchester – Meskipun hanya membeli Riyad Mahrez dari Leicster City di bursa transfer musim panas, Manchester City sudah punya skuat yang lebih dari kompetitif. Contohnya adalah pemain yang ada di lini pertahanan.

Guardiola Tegaskan Bakal Perkuat Lini Belakang Manchester City

Manajer Pep Guardiola punya empat pemain pilihan yang punya kualitas kelas dunia di lini belakang. Mantan pelatih Barcelona punya empat bek tengah yang sudah tidak perlu lagi diragukan kualitas dan kapasitasnya.

Empat pemain tersebut yakni Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Aymeric Lapotre dan John Stones.

Tentu saja tidak ada yang meragukan kualitas keempatnya, begitu juga dengan Guardiola. Manajer asal Spanyol merasa akan ada persaingan ketat di belakang dan dia menjamin bakal memilih pemain secara objektif.

Pada pertandingan Community Shield akhir pekan lalu, Guardiola memainkan Stones dan Lapotre. Hasilnya, Man City mampu meredam perlawanan Chelsea dan menang dengan skor 2-0. Tapi, itu tak jadi jaminan Stones dan Laporter akan terus jadi pilihan.

“Pada laga melawan Chelsea, kami tidak bisa memainkan Kompany dan Otamendi, mereka tidak bisa bermain. Apakah Anda bilang mereka tak pantas bermain? Mereka layak bermain, tentu saja,” ucap Guardiola sebagaimana diberitakan Sky Sports (12/8/2018).

“Mereka layak bermain sama seperti Stones dan Laporter. Pemain yang tak layak bermain adalah yang malas, tidak punya komitmen dan tidak fokus. Tapi, pemain seperti itu tidak ada di Man City,” tegas Guardiola.

Baca juga: Maurizio Sarri Tegaskan Tidak Bakal Tiru Hasil Kerjanya di Napoli

Jika menilik komposisi usia dari empat bek tengah yang dimiliki Man City, maka akan terdapat dua generasi berbeda. Otamendi dan Kompany berada pada generasi pertama. Kedua pemain sudah berusia 30 dan 32 tahun.

Sementara itu, Stones dan Laporte ada pada generasi di bawah kedua pemain tersebut. Stones baru berusia 24 tahun, sedangkan Lapoter kini berusia 24 tahun juga. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Pjanic Tegaskan Masih Betah Merumput di Turin

Pjanic Not For Sale

Turin – Pjanic memang belakangan menjadi pembicaraan lantaran niatan Manchester City untuk merekrutnya musim panas ...