Home > Berita Liga Indonesia > Evan Dimas Ingin Curi Kemenangan Saat Lawan Hongkong

Evan Dimas Ingin Curi Kemenangan Saat Lawan Hongkong

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 harus meraih kemenangan saat menghadapi Hong Kong pada laga terakhir Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018), untuk mengamankan hak lolos ke 16 besar.

Klub Liga Thailand dan Malaysia Dikabarkan Minati Evan Dimas

Evan Dimas

Timnas Indonesia U-23 saat ini berada di peringkat ketiga Grup A Asian Games 2018 setelah meraih kemenangan telak 3-0 atas Laos, Jumat (17/8/2018).

Tim asuhan Luis Milla itu mengumpulkan enam poin dari tiga laga yang sudah dimainkan, tertinggal dua poin dari Palestina yang berada di puncak klasemen dan satu poin dari Hong Kong yang berada di posisi kedua.

Laga terakhir Timnas Indonesia U-23 menghadapi Hong Kong akan sangat menarik mengingat kedua tim ingin lolos secara otomatis.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono, yang memiliki pengalaman menjadi juara di Hong Kong saat mengikuti turnamen HKFA U-17 bersama Timnas Indonesia U-17 asuhan Indra Sjafri, bertekad bisa meraih kemenangan di laga terakhir Grup A itu.

“Saya akui belum mengetahui gaya permainan Hong Kong saat ini. Saya hanya melihat postur tubuh mereka banyak yang besar. Namun, saya memiliki pengalaman bermain di sana dua kali saat bersama Timnas U-17 dan alhamdullilah semuanya kami menangi. Nah, ini kami bermain di kandang sendiri, kami harus menang melawan Hong Kong. Masak tidak bisa menang melawan Hong Kong? Harus bisa!” tegas Evan.

Hasil pertandingan Laos dan Chinese Taipei pada Senin (20/8/2018) yang berbarengan dengan pertandingan Timnas Indonesia U-23 dan Hong Kong memang sudah tidak berpengaruh lagi kepada perubahan klasemen.

Kalah atau imbang pun, Timnas Indonesia U-23 berada di peringkat ketiga dan bisa lolos sebagai satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Hal tersebut yang membuat nasib Tim Garuda Muda akan ditentukan oleh mereka sendiri. Evan Dimas pun menegaskan kemenangan menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia U-23 agar tak perlu tergantung kepada tim-tim peringkat ketiga dari grup lain untuk bisa memastikan diri lolos ke 16 besar.

“Sekarang yang penting adalah kami fokus menghadapi Hong Kong. Kami tidak boleh bermain imbang, apalagi kalah. Jadi, kami harus meraih menang,” tegas Evan. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Riko Simanjuntak : “Lawan Filipina Kita Harus Menang”

Jakarta – Dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 pada tanggal 25 November 2018 di Stadion ...