Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Chelsea Bakal Pecahkan Rekor Transfer untuk Kepa Arrizabalaga

Chelsea Bakal Pecahkan Rekor Transfer untuk Kepa Arrizabalaga

London – Chelsea akan memecahkan rekor transfer dunia untuk seorang penjaga gawang Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Chelsea Bakal Pecahkan Rekor Transfer untuk Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga

The Blues akan menebus klausul kontrak milik Kepa yakni senilai 72 juta pound! Kehadiran Kepa ke Stamford Bridge semakin menguatkan spekulasi bahwa mereka akan melepas Thibaut Courtois ke Real Madrid.

Dana transfer 72 juta pound akan memecahkan rekor transfer kiper termahal dunia yang sebelumnya dipegang oleh Alisson, yang didatangkan Liverpool dengan nilai 66.8 juta pound dari Roma.

Kiper berusia 23 tahun itu akan berangkat ke London untuk menjalani serangkaian tes medis dan diperkenalkan sebagai kiper anyar Chelsea pada Rabu (8/8/2018) atau Kamis (9/8/2018) waktu setempat.

Kepa sendiri baru saja memperpanjang kontrak hingga tahun 2025 bersama Bilbao. Namun, tawaran memperkuat Chelsea membuat penjaga gawang ketiga timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 tak bisa menolak.

Kepa menjadi pilihan pertama di Bilbao sejak musim 2016-17, usai tampil impresif dalam masa peminjaman di Real Valladolid.

Dia melakukan debutnya di kancah La Liga pada 11 September 2016, saat meraih kemenangan tandang 1-0 atas Deportivo de La Coruña. (Siti Rahma – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Benarkah Hazard Bakal Angkat Kaki dari Chelsea?

Benarkah Hazard Bakal Angkat Kaki dari Chelsea?

London – Usai membantu Belgia meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2018, Eden Hazard melemparkan ...