Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC Sukses Menangi Derby Mahakam

Borneo FC Sukses Menangi Derby Mahakam

Samarinda – Borneo FC sukses mengalahkan Mitra Kutai Kartanegara 3-2 pada pekan ke-19 Liga 1 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (6/8/2018).

Borneo FC Sukses Menangi Derby Mahakam

Borneo FC

Laga baru berjalan delapan menit, Borneo FC berhasil membuka keunggulan lewat sepakan Wahyudi Hamisi yang berbelok arah setelah bolanya mengenai bek Mitra Kukar, Dedi Gusmawan.

Mitra Kukar yang tak mau kalah begitu saja berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Fernando Rodriguez di menit ke-36. Namun, skor tersebut hanya bertahan tiga menit setelah Wildansyah kembali membawa Borneo FC unggul 2-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Mitra Kukar kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Kali ini giliran Andre Agustiar yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-49.

Baca juga: Robert Alberts Tidak Permasalahkan kartu Merah Kiper Timnya

Borneo FC yang berambisi mendapatkan poin penuh pada laga bertajuk Derby Mahakam ini berhasil mencetak gol ketiga sekaligus memastikan kemenangan menjadi 3-2 berkat aksi Sultan Samma di menit ke-71.

Berkat kemenangan ini, Borneo FC berhasil naik ke peringkat 8 klasemen sementara dengan 28 poin, sedangkan Mitra Kukar masih tertahan di posisi 14 dengan 23 poin. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Fans Dukung PSM Sapu Bersih Sisa Laga Kandang

Makassar – Presiden suporter PSM Makassar dari ordo The Macz Man, Ocha Alim, yakin bahwa ...