Home > Berita Liga Indonesia > Benarkah Alfredo Vera Bakal Merapat ke Persiba

Benarkah Alfredo Vera Bakal Merapat ke Persiba

Balikpapan – Angel Alfredo Vera belum sampai sepekan mengundurkan diri dari Persebaya Surabaya, namun dirinya sudah mendapatkan banyak tawaran melatih. Salah satunya Persiba Balikpapan.

Benarkah Alfredo Vera Bakal Merapat ke Persiba

Angel Alfredo Vera

Persiba yang degradasi ke Liga 2 2018, tampak kesulitan menghadapi persaingan Grup Timur. Terbukti, pada kasta kedua kompetisi itu, hanya bisa bertengger di peringkat ke-9 dengan 11 angka. Terpaut dua angka dari penghuni zona degradasi.

Fans Persiba pun harap-harap cemas dan meminta pihak manajemen untuk melakukan langkah penyelamatan. Salah satunya dengan mendatangkan Alfredo Vera.

Pelatih Persiba saat ini, Haryadi, dinilai tak mampu mengangkat performa tim. Haryadi menggantikan Wanderley Junior yang dipecat pada akhir kompetisi lalu.

“Tentu kami tidak perlu ragu lagi dengan nama Alfredo Vera. Rasanya manajemen Persiba harus mempertimbangkan untuk meminangnya,” kata perwakilan suporter Persiba, Fredy, Selasa (7/8/2018).

Octaviani, salah seorang suporter juga menganggap Haryadi belum mampu mengemban tanggung jawab membawa Persiba ke Liga 1. Disinggung nama pelatih yang pantas menangani Siswanto cs, Octaviani tak ragu menyebut nama Alfredo Vera.

“Pemain sudah bagus, tapi kami minta manajemen mengevaluasi pelatih. Cari pelatih seperti Alfredo Vera yang sudah terbukti kualitasnya,” katanya.

Baca juga: Mario Gomez Nilai PSSI Kerap Beri Perlakuan Tidak Adil kepada Persib

Kualitas Alfredo Vera rasanya tak perlu diragukan. Pelatih asal Argentina itu pernah mengantarkan Persipura Jayapura juara ISC 2016 dan berjasa mengantarkan Persebaya juara Liga 2 2017 sekaligus naik kasta ke Liga 1 2018.

Sementara Direktur Operasional Persiba, Yasser Arafat mengaku bakal melakukan evaluasi usai laga melawan Persiwa Wamena, Kamis (9/8). “Kinerja pelatih (Haryadi) akan dievaluasi jika tidak mampu menang. Kami akan minta pertanggungjawaban,” tegas Yasser. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Nostalgia Bagi Supardi Nazir

Supardi Nasir Merasa Tak Pantas Berada di Timnas

Bandung – Kapten Persib Bandung Supardi Nasir mampu menampilkan permainan yang stabil meski usianya tak ...