Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Xavi Nilai Arthur Melo Pantas Bermain untuk Barcelona

Xavi Nilai Arthur Melo Pantas Bermain untuk Barcelona

Catalunya – Legenda Barcelona Xavi menyebut Arthur Melo pantas bermain bagi Blaugrana, namun ia sedikit meragukan mentalitas gelandang muda tersebut.

Xavi Nilai Arthur Melo Pantas Bermain untuk Barcelona

Arthur Melo

Arthur sudah diincar oleh Barcelona sejak musim lalu. Blaugrana akhirnya berhasil membeli hak untuk membeli pemain berusia 21 tahun itu pada bulan Maret lalu dari Gremio.

Itu artinya Barca memiliki hak untuk membeli Arthur pada Juli mendatang. Harganya 30 juta euro plus sembilan juta euro dalam bentuk variasi bonus.

Secara tertulis, Barca tidak wajib untuk membeli Arthur jika tidak menginginkannya pada bulan Juli ini. Namun secara de facto, Blaugrana sudah berhasil mengamankan transfer sang pemain meski mereka baru wajib membayar biaya transfer totalnya pada Juli mendatang.

Xavi memang sudah tiga tahun meninggalkan Camp Nou. Namun ia tetap memantau perkembangan Barca.

Ia pun juga tahu tentang perekrutan Arthur. Ia pun memberikan penilaian positif atas gelandang tersebut, meski juga memberikan sedikit peringatan.

“Saya tidak melihatnya bermain secara keseluruhan,” akunya sebagaimana diberitakan AS pada Sabtu (7/7/2018).

“Saya telah melihat cuplikan video klipnya, tetapi ia adalah pemain yang bisa menyesuaikan diri di Barcelona,” klaim Xavi.

“Tetapi hal lain adalah mentalitas, kemampuan untuk beradaptasi dengan negara, La Liga dan klub sebesar Barca,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Petinggi Barca Peringatkan Vidal Usai Curhat di Medsos

Petinggi Barca Peringatkan Vidal Usai Curhat di Medsos

Barcelona – Petinggi Barcelona, Pep Segura meminta Arturo Vidal untuk memberikan rasa hormat kepada rekan ...