Home > Berita Liga Indonesia > Tim Kesayangan Kalah, Suporter Sriwijaya Ngamuk

Tim Kesayangan Kalah, Suporter Sriwijaya Ngamuk

Palembang – Sriwijaya FC kalah 0-3 dari Arema, pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (21/7/2018). Gol dicetak oleh Ridwan Tawainela (51′), Rivaldi Bawuo (65′), dan A Nur Hardianto (76′).

Tim Kesayangan Kalah, Suporter Sriwijaya Ngamuk

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Liga Indonesia, Sriwijaya FC melepaskan empat tembakan akurat dari delapan usaha, sementara Arema melepaskan sembilan tembakan jitu dari sebelas percobaan.

Dengan hasil itu, Sriwijaya FC duduk di posisi kesembilan dengan nilai 23 dari 17 laga, sama dengan Arema yang ada di peringkat kedelapan.

Setelah Arema mencetak gol ketiga, sejumlah suporter di tribun utara melepas kursi penonton dan melemparkannya ke lintasan atletik. Panitia pelaksana memberikan peringatan melalui pengeras suara, tetapi diabaikan.

Polisi merespons kerusuhan dengan membuat barikade di depan tribun utara dan kemudian memasang tangga supaya polisi bisa naik ke tribun dan mengendalikan keadaan. Kekacauan mereda, tetapi setelah polisi menangkap seorang oknum suporter pelaku pelemparan kursi, pendukung tuan rumah yang ada di tribun timur membunyikan petasan. Namun, situasi akhirnya bisa dikendalikan.

Menurut pengelola PT Jakabaring Sport City (JSC) Rusli Nawi mengatakan, 335 kursi rusak akibat insiden itu, dengan rincian 231 kursi di tribun utara dan 104 kursi di tribun selatan.

Baca juga: Dejan Antonic Puas dengan Performa Borneo FC saat Kandaskan PS Tira

“Kami kecewa atas ulah suporter dengan merusak kursi stadion, karena kita akan menghadapi Asian Games. Semua kursi penonton itu mengalami rusak berat,” ungkap Rusli.

“Ini kursinya tidak dijual di Indonesia, semuanya dipesan dari luar. Ketakutan kami jika ada yang rusak parah, sulit untuk membelinya karena butuh proses yang lama sementara Asian Games tinggal beberapa hari lagi. Ini murni kriminal yang merusak fasilitas negara, besok kami akan lapor ke polisi,” lanjut Rusli. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Mantan Pelatih Persebaya Resmi Ditunjuk Tangani Sriwijaya FC

Palembang – Mantan pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera kini telah resmi didapuk sebagai pelatih ...