Home > Berita Liga Inggris > Aston Villa > Thierry Henry Bakal Menjadi Pelatih Baru Aston Villa

Thierry Henry Bakal Menjadi Pelatih Baru Aston Villa

London – Thierry Henry sebelumnya menjadi asisten dari manajer tim nasional Belgia dalam Piala Dunia 2018, Roberto Martinez. Kini, Henry siap untuk menjadi manajer seutuhnya dari klub Aston Villa yang bermarkas di Birmingham. Mantan bintang pemain Arsenal dan Barcelona yang kini berusia 40 tahun tersebut, dikabarkan siao menggantikan posisi Steve Bruce sebagai manajer Villa.

Thierry Henry Bakal Menjadi Pelatih Baru Aston Villa

Hal tersebut terjadi lantaran pemegang saham terbesar yang baru di klub, yaitu Nassef Sawiris dan Wes Edens, dikabarkan tak yakin jika Bruce merupakan orang yang tepat dalam menangani Villa yang berambisi kembali ke Liga Primer Inggris, usai mereka gagal meraih tiket promosi dari divisi Championship musim lalu.

Pemegang sebagian besar saham yang baru dari Villa tersebut lebih suka kepada Henry, yang juga baru saja membantu Martinez membawa Belgia merebut peringkat ketiga dalam Piala Dunia 2018 silam. Adapun Henry setelah Piala Dunia 2018 mengatakan ingin menjadi manajer penuh sebuah klub.

Berdasar pada sumber terdekat dari para petinggi Villa yang terlibat dalam negosiasi mengatakan kepada Starsport bahwa pada Senin, 23 Juli 2018, Henry telah sepakat secara lisan untuk menjadi manajer dari Aston Villa yang baru. Sawiris adalah anggota keluarga sebuah konglomerat di Mesir.

Sedangkan Edens adalah pengusaha kaya dari Amerika Serikat dan salah satu pemilik klub bola basket NBA, Milwaukke Bucks. Keduanya siap melakukan investasi besar di Villa. Saat ini Aston Villa dinilai seharga 80 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,52 triliun. Nila Villa diyakini bisa meroket menjadi 400 juta pound jika mereka bisa meraih tiket promosi ke Liga Primer dalam kompetisi Championship musim depan.

Sarwis dan Edens masing-masing membeli 27,5 persen saham kepemilikan Aston Villa. Untuk membeli saham sebesar itu, keduanya membayar 30 juta pound kepada pengusaha dari Cina, Tony Xia, yang tetap duduk di jajaran direksi klub sebagai salah satu ketua. Menurut Forbes, Sarwis menyiapkan 5,2 miliar pound dan bersama Edens berambisi membawa Aston Villa merebut tiket promosi dalam kompetisi Championship musim depan.

“Kami yakin bahwa dengan bekerja sama, kami bisa membawa pengalaman dalam soal bisnis dan olahraga untuk menguatkan klub ini. Selain itu, membawa Aston Villa untuk kembali ke tempat yang terbaik di papan atas sepak bola Inggris,” kata keduanya.

Baca Juga : Mesut Ozil Mendapat Serangan Dan Pembelaan Di Waktu Yang Sama

Henry adalah pemain penyerang yang legendaris di Arsenal. Pemain Prancis ini bertahun-tahun menjadi andalan pelatih Arsene Wenger di The Gunners. Untuk menjadi manajer Aston Villa, Henry dikabarkan akan membawa mantan rekan setimnya di Arsenal, Steve Bould. Sedangkan Bould sebelumnya menjadi asisten Wenger di Arsenal.

Tapi, masa depan mantan bek tengah itu di Gunners menjadi tidak jelas dengan kedatangan manajer baru, Unai Emery. Adapun Aston Villa adalah salah satu klub yang pernah dibela manajer Inggris di Piala Dunia 2018, Gareth Southgate, semasa menjadi pemain

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Mesut Ozil Mendapat Serangan Dan Pembelaan Di Waktu Yang Sama

Mesut Ozil Mendapat Serangan Dan Pembelaan Di Waktu Yang Sama

London – Kabar pensiunnya Mesut Ozil dari tim nasional Jerman memang menjadi polemik. Hal tersebut, ...