Home > Berita Bola > Tangan Dingin Southgate Membuat Permainan Maguire Lebih Berkelas

Tangan Dingin Southgate Membuat Permainan Maguire Lebih Berkelas

Jakarta – Gareth Southgate yang menjabat sebagai pelatih Inggris selama Piala Dunia 2018 ternyata memberikan dampak yang positif. Sebab berkat tangan dinginnya, permainan Harry Maguire menjadi sangat bagus di lini pertahanan Inggris.

Tangan Dingin Southgate Membuat Permainan Maguire Lebih Berkelas

Maguire pun bisa dibilang menjadi salah satu faktor keberhasilan Inggris mencapai babak semifinal yang merupakan torehan terbaik mereka di Piala Dunia sejak beberapa tahun terakhir. Hadirnya Maguire membuat Inggris baru kebobolan empat gol dari lima pertandingan Piala Dunia 2018.

Baca juga : Kovacic Tak Yakin Bertahan di Madrid Musim Depan

Banyak pihak yang terkejut dengan prestasi Maguire, sebab pemain berumur 25 tahun itu baru sekali ini merasakan pengalaman bermain di Piala Dunia. Selain itu, Maguire juga tidak berasal dari klub besar Premier League, yakni Leicester City.

Meskipun banyak mendapatkan pujian, namun Maguire tidak berbesar kepala. Sebab, Southgate memiliki andil banyak dalam membentuk permainannya yang berkelas.

“Kami sedikit berbincang setelah melakoni debut, saat pastinya anda merasa tekanan dan rasa gugup. Dia membantu saya beradaptasi dengan itu,” ujar Maguire seperti yang dinukil dari Express.

“Manajemen tim Gareth sangat luar biasa. Dia berbicara kepada setiap pemain secara individu setelah pertandingan. Ini sangat bagus dan membangun kepercayaan diri,” lanjutnya.

Southgate memang sering mendapatkan banyak pujian karena rasa percayanya kepada pemain muda, meskipun sempat diragukan sebelum Piala Dunia dimulai. Maguire saat ini pun menjadi salah satu pemain yang beruntung bisa merasakannya.

“Sejak tiba di pusat pelatihan Inggris, Gareth menunjukkan rasa percaya yang hebat kepada saya, dan membuat saya percaya diri untuk keluar dan bermain. Saya berhutang banyak kepadanya” tambahnya.

“Piala Dunia adalah ajang terbesar dari semuanya, turnamen paling besar di dunia. Jadi saat dia membandingkan saya dengan bek-bek terbaik di dunia, itu sangat menyenangkan untuk didengar,” pungkasnya.

Maguire diprediksi bakal kembali tampil dalam laga semifinal kontra Kroasia di Luzhniki Stadium, Rusia, Kamis (12/7) mendatang.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Redam Kecepatan Persipura, Madura United Bakal Bermain Kolektif

Bangkalan – Konsistensi permain Madura United kembali akan di uji saat bertanding melawan Persipura Jayapura ...