Home > Berita Liga Indonesia > Suporter Sriwijaya FC Akui Kecewa dengan Performa Tim Kesayangannya

Suporter Sriwijaya FC Akui Kecewa dengan Performa Tim Kesayangannya

Palembang – Kepergian sebagian pemain andalan Sriwijaya FC di paruh kedua musim ini berdampak dengan menurunnya performa tim di lapangan.

Suporter Sriwijaya FC Akui Kecewa dengan Performa Tim Kesayangannya

Sriwijaya FC baru saja menelan kekalahan kedua mereka, yakni melawan Arema FC dengan skor 0-3 dalam laga yang berlangsung di Stadion Jakabaring Palembang pada Sabtu (21/7/2018) sore.

Di laga sebelumnya Laskar Wong Kito kalah 3-0 di markas Mitra Kukar, Rabu (18/7/2018). Usai laga sejumlah suporter tuan rumah mengamuk dan merusak kursi stadion dan melemparkannya ke arah lapangan.

Bahkan para suporter Sriwijaya membentangkan beberapa spanduk yang memperlihatkan kekecewaan mereka pada manajemen tim, seperti tulisan “Instal Ulang Manajemen” dan “Kick Politic Out Of Football”.

Sebagai catatan, Stadion Jakabaring akan menjadi salah satu venue Asian Games 2018 yang akan digelar pada bulan depan.

Dikutip dari Kompas.com, Pengawas PT Jakabaring Sport City (JSC) Rusli Nawi ketika dikonfirmasi mengatakan, sebanyak 335 kursi yang berada di tribune utara dan selatan dirusak. Rinciannya, 231 kursi di tribune utara dan 104 di tribune selatan.

“Kami kecewa atas ulah suporter dengan merusak kursi stadion, karena kita akan menghadapi Asian Games. Semua kursi penonton itu mengalami rusak berat,” kata Rusli.

Baca juga: Fakhri Husaini Segera Lakukan Evaluasi Pertahanan Timnas U-16

“Ini kursinya tidak dijual di Indonesia, semuanya dipesan dari luar. Ketakutan kami jika ada yang rusak parah, sulit untuk membelinya karena butuh proses yang lama sementara Asian Games tinggal beberapa hari lagi,” ujar Rusli.

Atas kejadian tersebut, PT JSC akan membuat laporan ke Polresta Palembang, agar dalang dari kerusakan bisa ditangkap dan diproses hukum. “Ini murni kriminal yang merusak fasilitas negara, besok kami akan lapor ke polisi,” ungkapnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Pemain Jangkung Timnas U-19 Malaysia Tertarik Mencoba Rumput Liga 1

Jakarta – Usai sesi latihan Timnas U-19 Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, penyerang ...