Home > Berita Bola > Shearer : “Inggris Pulang Dengan Kepala Tegak”

Shearer : “Inggris Pulang Dengan Kepala Tegak”

Jakarta – Harapan Inggris untuk lolos ke final Piala Dunia 2018 harus pupus usai kalah dengan skor 1-2 dari Kroasia dalam laga semifinal yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, pada Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Shearer : "Inggris Pulang Dengan Kepala Tegak"

Sebenarnya timnas Inggris sempat unggul cepat pada menit ke-5 berkat eksekusi tendangan bebas Kieran Trippier. Namun, Kroasia mampu menyamakan kedudukan melalui Ivan Perisic pada menit ke-68 dan memaksakan laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2×15 menit.

Baca juga : Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Pada babak kedua tambahan waktu, Akhirnya Kroasia sukses mengunci kemenangan melalui Mario Mandzukic setelah menerima bola dari Ivan Perisic pada menit ke-109.

Kekalahan itu memang terasa sangat menyakitkan bagi para suporter Inggris, apalagi mereka sudah sangat berharap jika tim kesayangan mereka bakal bisa membawa kembali gelar juara dunia ke negaranya dengan menyerukan slogan “Football It’s Coming Home”.

Namun, pemain legendaris Inggris, Alan Shearer memandang bahwa kegagalan ini masih tetap membanggakan dan ia mengatakan bahwa “Inggris Pulang Dengan Kepala Tegak”.

Shearer juga menambahkan bahwa ada banyak hal positif yang berhasil didapat Inggris untuk membuka peluang Tim Tiga Singa meraih gelar tersebut pada kesempatan berikutnya.

“Ada begitu banyak hal positif yang berhasil didapat sepanjang turnamen. Awalnya kami tidak memperkirakan bahwa mereka akan sampai ke perempat final,” ucap Shearer seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

“Kini mereka akan pulang dengan kepala tegak. Bisa finis di peringkat ketiga akan menjadi pencapaian yang hebat. Setelah dipermalukan oleh Islandia (di Piala Eropa 2016), hasil ini menunjukkan perkembangan yang luar biasa dan menjadi pekerjaan rumah berikutnya,” tuturnya.

Meskipun telah tersingkir, Inggris masih memiliki satu pertandingan lagi menghadapi Belgia dalam laga perebutan posisi ketiga yang akan digelar di Stadion Saint-Petersburg pada Sabtu (14/7/2018).

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Pemain Taiwan U-19 Yang Sedang Meniti Karir di Inggris

Jakarta – Piala Asia U-19 2018 akan digelar pada hari ini, dengan laga perdana Grup ...