Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Layangkan Permintaan Maaf kepada FA Malaysia

PSSI Layangkan Permintaan Maaf kepada FA Malaysia

Sidorajo – PSSI resmi meminta maaf kepada Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) atas kericuhan yang terjadi usai laga Indonesia U-19 melawan Malaysia U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018).

PSSI Layangkan Permintaan Maaf kepada FA Malaysia

Pada laga tersebut, Indonesia harus menerima kekalahan 2-3 dari Malaysia melalui drama adu penalti. Kekalahan tersebut membuat Indonesia gagal melangkah ke final Piala AFF U-19.

Usai pertandingan, penonton yang kecewa melemparkan botol ke bangku cadangan Malaysia. Panitia dan Kepolisian harus membuat barikade untuk melindungi tim Malaysia masuk ke ruang ganti.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan sudah mengirimkan surat permintaan maaf kepada FAM. PSSI akan mengevaluasi lagi keamanan di laga final.

“Federasi sepak bola Indonesia menyayangkan adanya insiden ini. Dengan ini kami meminta maaf. Kami juga telah mengevaluasi dan akan lebih memaksimalkan pengamanan untuk laga final nanti,” kata Tisha seperti dikutip dari laman resmi PSSI pada Jumat (13/7/2018).

“Ya, ini menjadi pelajaran buat kita semua. Kami juga berharap semua pihak kembali menjunjung semangat olahraga dengan nilai-nilai sportivitas, respek, dan fairplay,” lanjutnya.

Malaysia akan kembali bermain di Stadion Gelora Delta, dalam laga final Piala AFF U0-19 melawan Myanmar. Sedangkan Indonesia akan berhadapan dengan Thailand dalam laga perebutan tempat ketiga. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Bhayangkara FC Benamkan Mitra Kukar 1-0

Jakarta – Bhayangkara FC sukses menaklukan Mitra Kukar dengan skor 1-0 di Stadion Aji Imbut, ...