Home > Berita Liga Prancis > PSG Resmi Dapatkan Jasa Buffon

PSG Resmi Dapatkan Jasa Buffon

Jakarta – Paris Saint-Germain telah resmi mendapatkan kiper legendaris asal Italia, Gianluigi Buffon. PSG juga telah memberikan pengumuman resmi terkait tranfer Buffon.

PSG Resmi Dapatkan Jasa Buffon

Buffon

Buffon meninggalkan Juventus yang telah dibelanya selama 17 tahun. Buffon mengumumkan keputusannya untuk meinggalkan Juventus sebagai free agent. Buffon sendiri telah mencatatkan 656 penampilan dan menjadi kunci keberhasilan Juventus dalam meraih tujuh titel Serie A beruntun.

Baca juga : Fabregas Belum Ingin Gantung Sepatu Dari Timnas Spanyol

Kini Buffon telah menandatangani kontrak bersama PSG dengan durasi satu tahun dan opsi perpanjangan satu tahun. Hal tersebut akan membuat Buffon berpotensi akan terus berada di bawah mistar gawang hingga usia 42 tahun. Seperti dikutip dari laman resmi PSG, Buffon mengaku siap membuka lembaran baru dalam kariernya.

“Saya merasa sangat bahagia bergabung bersama Paris Saint-Germian,” ungkapnya.

“Untuk pertama kalinya dalam karier saya, saya meninggalkan negara saya dan hanya proyek seambisius ini yang dapat membuat saya berani mengambil keputusan seperti ini.”

Buffon mengaku jika PSG memang mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya ingin berterima kasih kepada klub dan Presiden Klub untuk kepercayaan diri mereka. Telah mengikuti perkembangan luar biasa klub dalam beberapa tahun terakhir, saya tahu apa yang diimpikan Paris Saint-Germain dan apa yang dimiliki para penggemarnya di dalam hati.”

“Saya akan membawa seluruh energi saya, seluruh pengalaman saya dan seluruh kehausan saya untuk menang untuk membantu klub baru saya mencapai seluruh objektif hebat yang telah disiapkan untuk masa depan.”

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi juga memberikan komentar terkait transfer Buffon.

“Kami semua merasa kebanggaan luar biasa dalam menyambut Gianluigi Buffon ke dalam keluarga besar Paris Saint-Germain.”

“Dengan kariernya yang begitu luas, juga kepribadian ambisus, menyatukan dan elgan, membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling dikagumi dan dihormati di dunia sepakbola.”

“Di usia 40 tahun, kecintaannya pada sepakbola masih utuh dan Gianluigi telah menemukan lingkungan ideal dalam proyek kami untuk menetapkan sendiri target tinggi untuk menyalurkan pengalamannya, tidak hanya kepada kiper-kiper lain di dalam klub tapi ke seluruh pemain.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Mbappe Merasa Dirinya Memiliki Bakat Pemimpin

Mbappe Merasa Dirinya Memiliki Bakat Pemimpin

Paris – Big Match bertajuk Le Classique ini memberikan kesulitan untuk PSG, karena Marseille yang ...