Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Liga 1 12 Juli 2018 : PSMS vs Persipura

Prediksi Liga 1 12 Juli 2018 : PSMS vs Persipura

Medan – PSMS Medan bakal menjamu Persipura Jayapura di Stadion Teladan pada pekan ke-15 Liga 2018, Kamis (12/7) malam WIB. Jelang laga ini, para pemain PSMS Medan telah diingatkan agar bisa menghilangkan penyakit kelengahan di menit awal.

Prediksi Liga 1 12 Juli 2018 : PSMS vs Persipura

Prediksi Liga 1 12 Juli 2018 : PSMS vs Persipura

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan bahwa timnya saat ini sangat membutuhkan tiga poin untuk bisa keluar dari papan bawah. Djadjang mengaku akan segera menghilangkan kesalahan yang bisa mendatangkan kerugian, terutama di 15 menit pertama.

Baca juga :  Prediksi Piala AFF 12 Juli 2018 : Indonesia U-19 vs Malaysia U-19

“Persipura ada Boaz (Solossa), Hilton (Moreira), (Marcel) Sacramento, dua pemain asing berpengalaman. Ada Ian Luis Kabes. Banyak sekali pemain mereka yang berbahaya,” papar pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

“Tapi ini kaitannya dengan mental. Status kami cukup gawat, di peringkat 17. Saya ingatkan pemain agar di 15 menit awal untuk waspada. Tidak boleh terulang lagi. Kami tunggu komitmen pemain.”

Jelang laga ini, PSMS Medan juga kehilangan sejumlah pemainnya seperti Reinaldo Lobo akibat akumulasi kartu, sementara Frets Butuan dan Alwi Slamet harus memperkuat kesatuan militernya.

“Absennya Lobo dan yang lain saya pikir cukup berpengaruh. Walaupun begitu, kami harus siap, karena masih ada penggantinya. Ada Roni, ada Antoni. Tetap harus maju dengan skuat yang ada,” imbuh Djanur.

Di kubu Persipura, mereka masih belum didampingi oleh pelatih anyar Amilson Silva de Oliveira, karena proses administrasi yang belum tuntas. Sementara asisten pelatih Tony Ho menyampaikan bahwa Persipura bakal menjadikan duel kontra PSMS sebagai ajang kebangkitan usai dipermalukan Bhayangkara FC di kandang.

“Setelah libur dengan rentang waktu cukup panjang, Persipura tak melakukan satupun uji coba, sehingga ketika bermain di liga seperti kurang sentuhan. Kami sudah coba membenahi. Kami respek kepada PSMS, tapi kami tidak mau datang sebagai turis. Kami akan mengimbangi,” kata Tony.

Persipura sendiri tak bisa diperkuat oleh pemain mudanya, Todd Rivaldo Ferre yang kini memperkuat timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19. Namun Tony menilai hal itu tak jadi masalah.

“Sepakbola bukan matematika. Faktor teknik dan mental mendukung, selain itu yang harus dipikirkan juga keberuntungan. Semua pemain siap, tinggal pelatih yang akan menentukan. Kami semua patut waspada,” ucap Tony.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

PSMS: Abdul Rohim; Fredyan Wahyu, Roni Fatahillah, Muhammad Roby, Jajang Sukmara; Legimin Raharjo, Dilshod Sharofetdinov; Erwin Ramdani, Suhandi, Antoni Putro; Wilfried Yessoh.

Persipura: Dede Sulaiman; Ricardo Salampessy,Yohanis Tjoe, Boas Atururi,Yustinus Pae; M Tahir, Ian Kabes, Gunansar Mandowen; Hilton Moreira, Boaz Solossa, Marcel Sacramento.

Prediksi Skor PSMS vs Persipura : 1-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bhayangkara FC Benamkan Mitra Kukar 1-0

Jakarta – Bhayangkara FC sukses menaklukan Mitra Kukar dengan skor 1-0 di Stadion Aji Imbut, ...