Home > Berita Bola > Philipp Lham Yakin Jerman Bakal Lebih Kuat Lagi

Philipp Lham Yakin Jerman Bakal Lebih Kuat Lagi

Jakarta – Jerman secara mengejutkan mengalami kegagalan di babak fase grup Piala Dunia 2018. Hal tersebut membuat banyak pihak kecewa, terkhusus para penggemar Jerman sendiri. Namun, legenda Jerman, Philipp Lahm justru meyakini jika Die Panzer bakal berkembang lebih kuat lagi.

Philipp Lham Yakin Jerman Bakal Lebih Kuat Lagi

Philipp Lahm

Jerman sendiri datang dengan status sebagai juara bertahan, namun mereka harus angkat kaki lebih awal usai mengalami dua kekalahan di babak fase grup lalu. Sebenarnya, Jerman masih memiliki peluang untuk lolos jika mampu menang kontra Korea Selatan di laga pamungkas fase grup. Namun, Jerman kurang beruntung karena harus kalah dengan skor 0-2 dari Korea Selatan.

Baca juga : Madrid Pinjamkan Bek Mudanya Ke Dortmund

Lahm sendiri merasa tak rela jika gelar juara akan diberikan kepada sang pemenang pada hari Minggu nanti. Namun di sisi lain, Lahm juga meyakini jika Jerman bakal merebutnya kembali pada suatu hari nanti.

“Saya akan memberikan kebanggaan yang sepakbola Jerman telah rasakan dalam empat tahun terakhir. Kebanggaan ini akan diserahkan kepada sang pemenang,” ujar Lahm seperti yang dikutip dari Sportskeeda.

“Ini akan menjadi momen yang menyedihkan bagi kami dan Jerman, sekaligus jadi dorongan untuk memenangkannya kembali,” lanjutnya.

Meskipun tersingkir dengan menjadi juru kunci di fase grup, namun Lahm tetap yakin jika Jerman akan segera berbenah diri. Bahkan Lahm juga sangat optimis bisa melihat negaranya bangkit dan menjadi lebih kuat di masa yang akan datang.

“Membangun sebuah tim yang bisa menjuarai Eropa dan Dunia adalah sebuah proses yang sedang berjalan dan butuh sedikit keajaiban,” tambahnya.

“Saya yakin mereka punya kekuatan untuk kembali lebih kuat, dan mengembangkan generasi baru yang bisa hidup dengan perkataan Gary Lineker yang terkenal, ‘sepakbola adalah permainan yang sederhana. 22 orang mengejar bola selama 90 menit dan pada akhirnya, Jerman yang menang’,” pungkasnya.

Partai final Piala Dunia 2018 bakal mempertemukan Prancis dengan Kroasia yang akan digelar pada hari Minggu (15/7) mendatang di Luzhniki Stadium, Rusia.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Giggs Puji Kualitas Tendangan Bebas Harry Wilson

Giggs Puji Kualitas Tendangan Bebas Harry Wilson

Manchester – Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs menyampaikan pujiannya untuk Harry Wilson, bahkan membandingkannya dengan ...