Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Pada Tahun 2020 Mendatang, Arsenal Bakal Dibeli Oleh Orang Terkaya Di Afrika Ini

Pada Tahun 2020 Mendatang, Arsenal Bakal Dibeli Oleh Orang Terkaya Di Afrika Ini

London – Alisher Usmanov diketahui tengah menjual Arsenal. Ternyata, keputusan tersebut justru berujung positif. Pasalnya, ada orang terkaya di Afrika, Aliko Dangote, yang berencana untuk membeli seluruh kepemilikan klub pada 2020 mendatang.

Pada Tahun 2020 Mendatang, Orang Terkaya Di Afrika Ini Berencana Membeli Arsenal

Sebetulnya, Usmanov sendiri cuma ingin melepas 30 persen sahamnya saja. Namun, tenggat waktu dua tahun yang dicanangkan oleh Dangote mengindikasikan jika ia tertarik memiliki keseluruhan tim.

Disamping itu, Stan Kroenke selaku pemilik sebagian besar saham Arsenal disebut-sebut menjadi penyebab Usmanov frustasi. Pebinis Rusia tersebut sudah lama menginginkan saham milik Kroenke, namun pembicaraan ke arah sana selalu ditolak.

Kroenke Sports & Entertainment (KSE) menegaskan bahwa pembagian sahamnya tidak untuk dijual. Padahal, Usmanov telah mengajukan tawaran sebesar 1,3 miliar dolar AS kepada Kroenke. Dangote sendiri mengaku sudah sejak 2010 silam ingin membeli Arsenal. Bahkan, Dia siap menunggu jika memang ada orang lain yang lebih dulu membelinya.

Baca Juga : Pemain Baru Persija Ini Pernah Kolongi Pemain Sekelas Ronaldinho

“Kami akan terus mengejar Arsenal hingga 2020. Sekali pun ada orang lain yang telah membelinya, kami akan tempel terus,” kata Dangote dikutip dari Reuters.

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

La Galaxy Ogah Kehilangan Ibrahimovic

La Galaxy Ogah Kehilangan Ibrahimovic

Los Angeles – LA Galaxy menegaskan bahwa pihaknya masih belum ingin kehilangan Zlatan Ibrahimovic meski ...