Home > Berita Liga Indonesia > Oh In-kyun Berang Atas Hukuman yang Dijatuhkan Komdis PSSI

Oh In-kyun Berang Atas Hukuman yang Dijatuhkan Komdis PSSI

Bandung – Gelandang Persib Bandung, Oh In-kyun berang atas hukuman yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terhadapnya.

Oh In-kyun Berang Atas Hukuman yang Dijatuhkan Komdis PSSI

Oh In-kyun

Komdis melarang In-kyun bermain dalam dua pertandingan Persib melawan Perseru Serui (12/6/2018) dan Persela Lamongan (16/7/2018) karena terbukti memukul gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute saat kedua tim bertemu dalam partai tunda pekan keenam Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

In-kyun mengakui melakukan tindakan tidak sportif terhadap Sute, tapi Ia melakukan hal tersebut sebagai balasan atas perlakuan serupa yang didapatnya.

Pemain asal Korea Selatan tersebut mengklaim bahwa dirinya juga kerap dilanggar dengan keras oleh Sute. Bahkan, mantan pemain Mitra Kutai Kartanegara tersebut mengaku dilanggar beberapa kali oleh Novri Setiawan.

”Oke, memang benar saya melakukan dorongan terhadap Sandi Sute, tapi saya mau (mereka) lihat (rekaman) nanti. Di situ akan terlihat kalau pemain Persija mendorong saya duluan, sebelum saya balik mendorong,” kata In-kyun pada Selasa (10/7/2018).

”Saya mau lihat apakah Sute dan Novri juga akan mendapat sanksi atau tidak? Saya terima sanksi ini kalau mereka juga mendapatkan hukuman karena kalau hanya saya yang dihukum, tidak adil,” ujarnya menambahkan.

In-kyun pada awalnya mendapat sanksi larangan bermain saat Persib menghadapi PSIS Semarang (8/7/2018) dan Perseru (12/7/2018).

Namun, sanksi tersebut diubah menjadi laga melawan Perseru (12/7/2018) dan Persela (16/7/2018) setelah manajemen Persib melakukan protes.

Protes dilancarkan kubu Persib karena mereka keberatan dengan keterlambatan surat Komdis PSSI atas In-kyun yang diterima pada Minggu (8/7/2018) dinihari WIB. Pemain bernomor punggung 33 itu pun akhirnya diizinkan bermain di pertandingan kontra PSIS. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Persebaya Dikabarkan Berburu Pemain Asing

Persebaya Dikabarkan Berburu Pemain Asing

Surabaya – Persebaya Surabaya terus berupaya melengkapi kuota pemain asingnya musim ini. Klub berjulukan Bajul ...