Home > Berita Liga Indonesia > Kandaskan Mitra Kukar, Persija Akhiri Masa Sulit

Kandaskan Mitra Kukar, Persija Akhiri Masa Sulit

Jakarta – Persija Jakarta berhasil memutus tren tanpa kemenangan di empat laga terakhir dengan mengalahkan Mitra Kukar 2-0 dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-17 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Sabtu (21/7/2018) malam.

Kandaskan Mitra Kukar, Persija Akhiri Masa Sulit

Persija Jakarta

Dua gol kemenangan Persija malam ini disumbangkan Osas Saha dan Marko Simic di babak pertama. Persija mengawali laga dengan penuh percaya diri. Tampil dengan formasi 4-3-3, tim ibu kota mampu merepotkan Mitra Kukar.

Laga baru berjalan enam menit, Osas berhasil membuka skor melalui aksi individu. Sebelum membobol gawang lawan, pemain naturalisasi tersebut terlebih dulu mengecoh dua pemain Mitra Kukar termasuk kiper Gerry Mandagi.

Tim ibu kota berhasil menggandakan kemenangan menjadi 2-0 setelah Marko Simic mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-27. Simic nyaris menambah pundi-pundi golnya andai gol yang dilesakkannya di menit ke-38 tidak dianulir wasit.

Baca juga: Bali United Akui Kehebatan Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Sebelum mencetak gol, pemain asal Kroasia tersebut kedapatan menyentuh bola dengan tangannya. Memasuki babak kedua, baik Persija maupun Mitra Kukar melakukan beberapa pergantian pemain, tapi skor 2-0 untuk Macan Kemayoran tidak berubah.

Berkat kemenangan ini, Persija naik ke peringkat 5 klasemen sementara dengan 25 poin, sementara Mitra Kukar tak beranjak dari posisi 14 dengan 20 poin. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

PSIS Diminta Tak Terlena Dengan Periode Positif

Semarang – Meski telah menempati posisi ke-11 dan dalam periode positif usai mengemas tiga kemenangan ...