Home > Berita Liga Indonesia > Ivan Carlos Terancam Hukuman Dilarang Bermain Enam Laga

Ivan Carlos Terancam Hukuman Dilarang Bermain Enam Laga

Jakarta – Pemain Persija Jakarta, Ivan Carlos kemungkinan akan mendapat hukuman yang berat setelah tertangkap kamera meludahi kiper Bali United, Wawan Hendrawan. Ivan Carlos bisa diganjar hukuman 6 pertandingan karena perilaku tidak terpuji tersebut.

Ivan Carlos Terancam Hukuman Dilarang Bermain Enam Laga

Ivan Carlos

Pada laga Persija Jakarta melawan Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7/2018). Pada laga tersebut Persija harus menyerah dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Melvin Platje dan Stefano Lilipaly.

Dalam laga tersebut sempat terjadi insiden yang melibatkan Ivan Carlos dan juga kiper Bali United, Wawan Hendrawan. Kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti Bali United coba dimanfaatkan oleh Ivan Carlos untuk merebut bola yang sudah ditangkap Wawan.

Tidak terima dengan hal itu, Wawan bangkit dan terlibat saling dorong dengan Ivan Carlos. Dalam video yang beredar luas, Ivan Carlos terlihat meludahi Wawan yang berada di depannya.

Ivan Carlos memang tidak mendapat ganjaran apapun di laga tersebut, namun jika mengacu pada Kode Disiplin PSSI, pemain asal Brasil itu akan mendapat hukuman berat.

Baca juga: Simon McMenemy Tidak Setuju Timnas U-19 Lakukan TC Jangka Panjang

Sesuai Pasal 49 Kode Disiplin PSSI 2018, sekurang-kurangnya hukuman untuk meludahi pemain lawan adalah larangan bermain selama 6 pertandingan. Selain hukuman larangan bermain, Ivan Carlos juga berpeluang didenda sebanyak Rp 10 juta.

Jika Ivan Carlos mendapat hukuman jelas akan merugikan untuk Persija mengingat skuad Macan Kemayoran kini tengah dalam rentetan hasil buruk. Dari empat laga terakhir, Persija masih belum meraih kemenangan. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dutra Tak Ingin Berkubang di Periode Negatif Persebaya

Surabaya – Pemain bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra tak ingin berkubang di periode negatif yang ...