Home > Berita Liga Inggris > Inilah Alasan Spurs Izinkan Heung Min Son Tampil di Asian Games 2018

Inilah Alasan Spurs Izinkan Heung Min Son Tampil di Asian Games 2018

Jakarta – Tottenham Hotspur mau memberikan izin kepada Heung Min Son pada awal musim depan untuk bermain di Asian Games 2018.

Inilah Alasan Spurs Izinkan Heung Min Son Tampil di Asian Games 2018

Son Heung-Min

Son sendiri berhasil tampil menawan bersama timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Son sukses menorehkan dua gol dan membantu Korsel meraih kemenangan atas Jerman di laga pamungkas grup F.

Baca juga : Beredar Foto Fans Timnas Inggris Berulah di Sebuah Bar

Meskipun demikian, Korsel masih tetap gagal lolos ke babak selanjutnya. Saat ini, Son pun harus bersiap menjalani wajib militer selama 21 bulan dari negaranya. Alasan tersebut yang menyebabkan Tottenham memutuskan untuk melepas Son ke Asian Games 2018 meski mereka tidak diwajibkan melepas sang pemain, sebab Asian Games bukan turnamen resmi FIFA.

Pemerintah Korsel sempat mengeluarkan pernyataan jika akan membebaskan para pemainnya dari wajib militer jika meraih emas di Asian Hames. Rapat pun sedang digelar antara Tottenham, Son dan juga Federasi Sepak Bola Korsel.

Korsel memang menjadi salah satu negara yang menerapkan wajib militer bagi pemuda dewasa di negara mereka. Wajib militer akan berlangsung hingga dua tahun.

Raihan prestasi tersebut sering menjadi alasan pelaku untuk menghindari wamil. Terutama bagi mereka yang sedang memiliki karier cemerlang, semisal selebritas atau atlet.

Pemerintah Korsel kini sedang mempertimbangkan merevisi aturan wamil, termasuk memberi pengecualian pada beberapa orang untuk bisa tidak menjalani wamil, atau mengubah wamil menjadi sekadar kerja sosial bagi pelaku tertentu.

Son sendiri mulai merapat ke Tottenham Hotspur sejak tahun 2015 silam. Pemain yang dijuluki sebagai Ronaldo Korea itu dibeli dari Bayer Leverkusen dengan harga 22 juta pound sterling. Bahkan Son juga menyandang status sebagai pemain termahal Asia sepanjang sejarah dan pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan 47 gol.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Martial Pastikan Tak Ada Perselisihan Antara Dirinya Dengan Mourinho

Inggris – Meski sempat dikabarkan berseteru dengan Jose Mourinho, namun striker Manchester United, Anthony Martial ...