Home > Berita Bola > Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 hingga babak tambahan 2×15 menit dalam semi-final di Luzhniki Stadium.

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Pada babak pertama, Inggris langsung memberikan kejutan di menit kelima. Sebab Kieran Trippier mampu menjebol gawang Kroasia yang dijaga Daniel Subasic melalui tendangan bebas yang cantik ke sudut gawang.

Baca juga : Prediksi Liga 1 12 Juli 2018 : PSMS vs Persipura

Meskipun berhasil unggul terlebih dahulu, namun Inggris justru mendapatkan tekanan dari Kroasia. Bahkan Kroasia mampu mengurung lini pertahanan Inggris dan kerap mengancam gawang lewat umpan Luka Modric.

Kroasia mendapatkan kesempatan bagus melalui Rebic, namun tendangannya masih mampu diamankan oleh Jordan Pickford. Kemudian giliran Harry Kane yang mendapat peluang yang lebih terbuka, tetapi eksekusi sudut sempitnya mampu ditepis oleh Subasic. Skor 1-0 untuk Inggris tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Kroasia masih menguasai jalannya pertandingan. Bahkan mereka menguasai lini tengah dan membuat tim asuhan Gareth Southgate kelabakan. Beberapa salah umpan pun mulai terlihat dari sisi pemain Inggris.

Akhirnya Kroasia mampu menyamakan kedudukan yang berawal dari umpan Sime Vrsaljko ke kotak penalti. Ivan Perisic mampu mengungguli Kyle Walker dalam perebutan bola dan bolapun langsung ditendang masuk ke gawang Pickford.

Southgate pun menarik keluar Raheem Sterling dan memasukkan Marcus Rashford untuk menambah variasi dalam serangan Inggris. Jesse Lingard pun mendapat kesempatan di menit akhir, namun bola masih menyamping dari mistar gawang. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir.

Di babak tambahan 2×15 menit pertama, kedua tim langsung bermain terbuka dan terjadi jual beli serangan. Satu peluang emas tercipta ketika Mario Mandzukic menerima bola di kotak penalti. Beruntung, Pickford melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkannya.

Pada babak kedua tambahan waktu, Kroasia kembali mengancam dan membuat Inggris kelabakan menghadapi konsistensi tim lawan untuk menciptakan peluang. Penampilan Walker yang kurang baik langsung menjadi sasaran eksploitasi Ivan Rakitic dkk.

Akhirnya, kelengahan lini belakang Inggris pun berakibat fatal. Walker melakukan sapuan yang tak sempurna hingga membuat bola mendekat ke Perisic untuk diteruskan kepada Mandzukic. John Stones gagal mengawal striker jangkung itu dengan sempurna, dan dengan mudah, striker Juventus itu menjebol gawang Pickford.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

AFF Sesali Insiden setelah Laga Indonesia Kontra Malaysia

Prediksi Piala AFF 12 Juli 2018 : Indonesia U-19 vs Malaysia U-19

Sidoarjo – Indonesia U-19 bakal berhadapan dengan Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada pertandingan semi-final ...