Home > Berita Piala Dunia 2018 > Hasil Piala Dunia 1 Juli 2018 : Uruguay vs Portugal 2-1

Hasil Piala Dunia 1 Juli 2018 : Uruguay vs Portugal 2-1

Jakarta – Dua gol Edinson Cavani berhasil membawa Uruguay meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Portugal pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kemenangan ini membuat Prancis bakal berjumpa dengan Prancis di perempat-final.

Hasil Piala Dunia 1 Juli 2018 : Uruguay vs Portugal 2-1

Kapten Portugal harus mengalami nasib yang sama dengan kapten Argentina Lionel Messi yang harus tersingkir dari turnamen akbar empat tahunan di Rusia itu. Argentina sendiri harus tumbang dengan skor 4-3 dari Prancis, sementara Ronaldo pun mengikuti jejak Messi usai kalah dari Uruguay.

Baca juga : Hasil Piala Dunia 30 Juni 2018 : Prancis vs Argentina 4-3

Sedangkan Uruguay harus dihadapkan pada laga berat menghadapi sang favorit juara Prancis di Nizhny Novgorod pada babak delapan besar. Ronaldo dan Portugal gagal membuat kejutan dan mengulang kesuksesan mereka di Euro 2016.

Pada babak pertama, Uruguay langsung berhasil membuka keunggulan pada menit ketujuh laga ini melalui sebuah aksi dengan kualitas aduhai. Cavani bekerja sama dengan Luis Suarez sebelum melepaskan tandukan untuk membuka keunggulan. Cavani memang tidak membuat kontak bersih dengan penyelesaian akhirnya, namun bola sedikit mengenai wajahnya ketimbang kepala.

Gawang Uruguay yang masih perawan pada Piala Dunia kali ini, akhirnya jebol juga lewat sebuah serangan dari situasi bola mati Portugal di menit ke-55. Melalui tendangan penjuru pendek mengarah pada Raphael Guerreiro dan ia melepaskan umpan akurat untuk dituntaskan oleh Pepe dengan tandukan brilian.

Tujuh menit kemudian, Portugal tak mampu mempertahankan skor imbang dan membuat Uruguay kembali berada di atas angin. Rodrigo Bentancur yang berhasil merebut bola langsung meneruskannya pada Cavani untuk menjebol gawang Portugal dengan sepakan first-time melewati kiper baru Wolves Rui Patricio.

Pada menit akhir pertandingan, Bernardo Silva sempat punya peluang emas untuk menyeimbangkan skor usai Fernando Muslera membuat kesalahan. Tetapi usahanya masih tak menemui sasaran. Ronaldo juga nampak frustrasi karena tak bisa melewati solidnya duet Diego Godin dan Jose Gimenez di jantung pertahanan Uruguay.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...